Wantim MUI Seru Umat Islam Gunakan Hak Pilihnya

Wantim MUI menyerukan KPU, Bawaslu, dan lembaga penegak hukum untuk menyelenggarakan Pemilu dengan sebaik-baiknya sesuai hukum.

Wantim MUI Seru Umat Islam Gunakan Hak Pilihnya
ist.

Terkait

Hidayatullah.com-Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia mengungkapkan keprihatinan akan gejala dan gelagat dalam kehidupan bangsa dengan adanya perseteruan, perselisihan, dan perbedaan pendapat tajam yang potensial membawa perpecahan bangsa.

Karenanya Wantim MUI mendorong terselenggaranya Pemilu 2019 yang damai, berkualitas, berkeadilan, dan berkeadaban.

“(Wantim MUI) menyeru rakyat pemilih khususnya umat Islam untuk menggunakan hak pilihnya sebagai manifestasi tanggung jawab warga negara yang baik. Memilih pemimpin adalah kewajiban kebangsaan dan keagamaan sekaligus,” tegas Ketua Wantim MUI Prof Din Syamsuddin dalam tausyiahnya di Jakarta, Rabu (27/03/2019).

Baca: Kampanye Akbar: Pendukung Prabowo-Sandi Berjubel Tanpa Dibayar

Untuk itu, Wantim MUI berpesan kepada rakyat untuk meningkatkan kecerdasan politik agar pemilu menjadi berkualitas, dan memilih pemimpin sesuai hati dan wawasan yang dalam, yaitu Indonesia yang berkeadilan dan berkemajuan di bawah naungan ridha Allah.

Wantim MUI juga menyeru kepada penyelenggara Pemilu, yakni KPU, Bawaslu serta lembaga penegak hukum untuk menyelenggarakan Pemilu dengan sebaik-baiknya sesuai hukum, dengan menampilkan diri sebagai wasit yang adil.

Baca: Din Minta Muhammadiyah Pilih Paslon Pembela Umat

Wantim MUI berharap agar Pemilu 2019 berjalan damai, berkualitas, dan beradab.

“Maka kita menolak setiap gejolak dan gelagat yang akan mengadu domba umat Islam. Oleh karenanya, Dewan Pertimbangan MUI mengajak untuk mengawal Pemilu 2019 dan menjadi pemersatu bangsa di masa mendatang,” tegas Din.

Tak lupa, Wantim MUI menyeru umat Islam untuk terus berdoa kepada Allah subhanahu wata ‘ala agar bangsa Indonesia diberi kekuatan lahir dan batin serta terhindar dari petaka perpecahan dan permusuhan.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !