100 Hari Pertama, Prabowo Bakal Turunkan Harga Sembako dan TDL

Para ahli menjawab, ‘Pak, kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari',” ungkap Prabowo.

100 Hari Pertama, Prabowo Bakal Turunkan Harga Sembako dan TDL
zulkarnain/hidayatullah.com
Prabowo Subianto.

Terkait

Hidayatullah.com– Calon preseiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, bakal menurunkan harga sembako dan tarif dasar listrik (TDL) di 100 hari pertama jika kelak ia terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2019.

Capres Prabowo meyakini, hal itu bisa dilakukan setelah berkonsultasi dengan tenaga ahli Badan Pemenangan Nasional BPN Prabowo-Sandi. Para ahli telah dikerahkan guna mengkaji rencana Prabowo itu.

Lautan manusia mewarnai kampanye akbar paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (24/03/2019).

“Saya katakan kepada tim saya yang sudah bekerja sekarang, bisa enggak kita turunkan tarif dasar listrik? Mereka hitung-hitung, ‘Bisa, Pak’. Butuh berapa lama? 1 tahun kah, 3 tahun kah, 2 tahun kah? Mereka jawab, ‘Pak, kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari’,” ungkap Prabowo.

“Saya tanyakan bisa enggak kita turunkan harga sembilan harga pokok? ‘Bisa’. Apa syaratnya? Dia paparkan rencana-rencananya,” sambungnya.

Baca: Prabowo Setop Pidato Kampanye saat Azan Berkumandang di Manado

Meski demikian, Prabowo enggan memaparkan langkah-langkah yang kelak ditempuhnya. Sebab, ia khawatir nanti ada yang menconteknya. “Saya akan beberkan 24 hari lagi,” imbuhnya.

Atas kajian tim para ahli tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra ini yakin bahwa TDL dan sembako bisa diturunkan harganya demi kemakmuran rakyat.

Ia menekankan bahwa “Saya tidak akan bicara kalau saya tidak percaya dan tidak yakin kita bisa mengubah keadaan ini.”

Prabowo sempat bertanya kepada ribuan pendukungnya, apakah mereka sudah merasakan keadilan dan kemakmuran? “Tidak,” jawab masyarakat yang hadir dengan spontan dan serempak, kutip INI-Net.

Baca: Kampanye Perdana 02: Diawali Doa, ‘Disambut’ Bendera Golkar

Menurutnya, di antara faktor utama yang menyebabkan ketimpangan ekonomi yang tengah melanda masyarakat yaitu perimbangan kekayaan. Kekayaan negeri ini hanya dikuasai oleh segelintir orang.

“Masalahnya karena kekayaan negeri ini tidak di tangan rakyat Indonesia. Yang menguasai hanya segelintir orang saja,” kata Prabowo.

Prabowo-Sandi bertekad mengembalikan kekayaan Indonesia kepada rakyat Indonesia. Perjuangan koalisi Indonesia Adil Makmur adalah agar kekayaan itu kembali ke tangan rakyat Indonesia.

“Itu tekad kami,” tambahnya.

Didampingi Ketua Tim BPD Prabowo-Sandi Sulsel, Idris Manggabarani, Capres 02 Prabowo memasuki panggung kampanye sekitar pukul 15.20 WITA. Kehadiran Capres Prabowo langsung disambut pendukungnya dengan mengacungkan dua jari.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !