Kampanye Perdana 02: Diawali Doa, ‘Disambut’ Bendera Golkar

Kampanye Perdana 02: Diawali Doa, ‘Disambut’ Bendera Golkar
istimewa

Terkait

Hidayatullah.com– Dua pasangan calon presiden-calon wakil presiden pada Pemilu 2019 mengawali kampanye terbuka pada Ahad (24/03/2019). Paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mengawali kampanye terbuka di sejumlah kota/kabupaten di Banten.

Sementara itu, paslon nomor urut 02 mengawali kampanye secara terpisah. Capres Prabowo Subianto memulainya di kota asal ibunya di Kota Manado, Sulawesi Utara dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sedangkan cawapres Sandiaga Uno berkampanye di Sragen, Jawa Tengah.

Sebelum memulai kampanye akbar, paslon 02 beserta pimpinan partai Koalisi Adil Makmur menggelar doa bersama sebelum menghadapi tahapan kampanye terbuka yang mulai berlangsung Ahad (24/03/2019) ini.

Acara doa bersama itu digelar di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara VI Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tadi malam, Sabtu (23/03/2019).

Selain menggelar acara doa bersama, Prabowo dan Sandiaga juga mendengarkan berbagai masukan dari pimpinan parpol koalisi beserta ulama dan habaib.

Muzani menuturkan, ada beberapa masukan penting yang disampaikan pimpinan parpol kolisi kepada paslon nomor urut 02, antara lain perlunya parpol koalisi, badan pemenangan dari pusat hingga daerah, serta relawan menghimpun kekuatan untuk mewujudkan jalannya pemilu jujur dan adil.

Capres Prabowo disambut ribuan massa yang sudah berkumpul di Lapangan Ketang Ternate Baru, Manado, Ahad (24/03/2019).

Lewat akun Facebooknya, Prabowo menayangkan langsung kegiatannya dari proses penyambutan hingga ke panggung utama. Di laman akunnya, Prabowo menulis: Menyapa Masyarakat Manado dengan tagar #PrabowoMenyapaManado.

Siaran langsung Prabowo mendapat respons puluhan ribu komentar, suka, dan tayangan. Saat ini, Prabowo sudah menyampaikan orasi politiknya.

Massa pendukung Prabowo mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Prabowo untuk memberikan dukungannya kepada sang capres 02 itu.

“Sudah satu jam saya menunggu kedatangannya. Semoga saat pak Prabowo datang saya bisa menyampaikan saran saya untuk kemajuan bangsa Indonesia,” katanya.

Selain di Lapangan Ketang Baru, massa dan sejumlah tokoh-tokoh partai pendukung juga sudah berada di ruang VIP Bandara Sam Ratulangi Manado.

Di atas panggung, Prabowo menyampaikan pidato dengan semangat berapi-api.

Prabowo mengangkat berbagai isu di hadapan ribuan pendukungnya untuk meyakinkan agar rakyat Indonesia tidak salah memilih pemimpin. Di antaranya, masalah korupsi, kebocoran negara, harga mati NKRI, toleransi beragama, dan kesejahteraan rakyat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Di tengah-tengah pidatonya, Prabowo menyinggung dirinya siap mati untuk NKRI. Bahkan, di usianya yang masih 18 tahun sudah menyatakan komitmen untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Dia menegaskan, tuduhan dan fitnah terus mengalir kepada dirinya. Bahkan dituduh sebagai Islam radikal yang akan mengubah dasar negara ini.

“Saya dari umur 18 tahun sudah teken dan tanda tangan siap mati untuk negara NKRI yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. Siapa yang mau mengubah negara ini? Berhadapan dengan saya. Saya dengan tokoh-tokoh ini semua, hidup kami persembahkan untuk bangsa. Tidak ada pikiran kami kecuali agar rakyat yang adil dan makmur,” kata Prabowo di Manado,

Bendera Golkar

Sementara di Makassar, saat menunggu kedatangan Prabowo, massa sudah berkumpul di tengah Lapangan Karebosi Makassar yang menjadi ikon di jantung Kota Makassar tersebut. Ratusan bendera partai politik berkibar di lokasi tersebut. Namun, ada satu warna bendera yang berbeda.

Kampanye kali ini juga tampak bendera dengan logo dan tulisan Partai Golkar dilengkapi gambar Prabowo. Padahal, Golkar merupakan partai pengusung capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin.

Sontak kejadian tersebut menyita perhatian massa pendukung. Para pendukung yang berada di podium kampanye sontak bergerak mengabadikan momen itu melalui kamera handphone.

Saat ditanya oleh panitia dari atas panggung, para pembawa bendera Golkar tersebut berasal dari Gowa sambil mengacungkan salam dua jari tanda mendukung Prabowo.

“Prabowo presidenku. Prabowo presidenku.” Yel-yel itu bergemuruh di Lapangan Karebosi Makassar. Prabowo tiba di lokasi pada pukul 13.40 Wita. Massa berdesakan demi melihat langsung sang capres idola.

Yel-yel Prabowo presidenku diselingi salawat badar oleh massa begitu Prabowo memasuki Lapangan Karebosi hingga ke panggung utama. Ini merupakan kampanye kedua Prabowo pada hari yang sama di Manado, Sulawesi Utara.* INI-Net

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !