Rabu, 19 Januari 2022 / 15 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Sandi Dorong Santri Jadi Pemain dalam Industri

muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Sandiaga Uno (berpeci).
Bagikan:

Hidayatullah.com–Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Haromain Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sandiaga Uno di Kulon Progo, Jumat, mengatakan tujuan kedatangannya untuk melakukan silaturahim dengan kiai-kiai yang ada di sini.

“Kami datang ke sini, bukan untuk mencari dukungan, tapi kami ke sini untuk bersilaturahim mendengarkan saran dan harapan kiai-kiai, yakni bagaimana membangun bangsa ini secara bersama-sama dan silaturahim ini akan mempererat kebangsaan kita,” kata Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya di Ponpes Nurul Haromain Sentolo.

Ia mengatakan kiai-kiai di Kulon Progo dan Bantul menitipkan harapan kepada Prabowo-Sandi membangun ekonomi umat. Yakni ekonomi umat harus bangkit, supaya kesenjangan sosial dapat dikurangi dan lapangan pekerjaan bisa diciptakan, serta beban ekonomi masyarakat menengah ke bawah dikurangi.

“Kami akan mengembangkan industri halal untuk mengatasi masalah ini,” katanya dikutip INI-Net.

Sandiaga juga berpesan kepada santri di Ponpes Nurul Haromain untuk mewujudkankan masa depan Indonesia, yakni santri harus melakukan 4S. 4S ini, semangat keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

Untuk mencapai kesuksesan, maka santri harus kerja keras. Tapi jangan hanya kerja, kerja, kerja, tapi kerja cerdas. Kemudian, santri harus kerja tuntas, jangan berhenti sampai tujuan tercapai dan berhasil.

Sandiaga mendorong santri menjadi seorang entrepreneur, tidak hanya di bidang agama, tapi juga di bidang niaga atau perdagangan.

“Selanjutnya, kita harus kerja ikhlas. Indonesia bisa adil dan makmur, masyarakat harus menjadi pemain dalam industri dan perdagangan,” katanya.*

Rep: Ahmad
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

25 Ormas Islam di Medan Bahas Masjid Al-Ikhlas

25 Ormas Islam di Medan Bahas Masjid Al-Ikhlas

Adhyaksa: Jakarta Butuh Pemimpin, Bukan Penguasa

Adhyaksa: Jakarta Butuh Pemimpin, Bukan Penguasa

BNPT Afghanistan

BNPT Imbau Masyarakat Bijak Menyikapi Pemberitaan Konflik di Afghanistan

Aktivis Mahasiswa Muslim Tetaplah Idealis, Tak Luntur oleh Jabatan

Aktivis Mahasiswa Muslim Tetaplah Idealis, Tak Luntur oleh Jabatan

Eggi Sudjana: “People Power” Dituduh Makar Salah Alamat

Eggi Sudjana: “People Power” Dituduh Makar Salah Alamat

Baca Juga

Berita Lainnya