Prabowo Disambut Antusias Ribuan Masyarakat Jambi, Riau, Kepri

Prabowo mengatakan, dukungan yang ia terima dari masyarakat di daerah yang ia kunjungi selalu tidak terbendung.

Prabowo Disambut Antusias Ribuan Masyarakat Jambi, Riau, Kepri
bpn
Ribuan pendukung menyambut capres Prabowo Subianto di Kota Jambi, Kamis (14/03/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Dalam rangkaian safari politiknya ke tiga provinsi di Sumatera, Rabu-Kamis (13-14/03/2019), calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, selalu disambut dengan antusias oleh ribuan masyarakat Kepulauan Riau, Riau, dan Jambi.

Hari ini, Prabowo menyapa masyarakat Jambi setelah sehari sebelumnya menyapa masyarakat Kepri.

Tiba di lokasi acara, teriakan “Prabowo Presiden” dari masyarakat yang memiliki semboyan Tanah Pilih Pesako Betuah itu saling bersahutan.

“Prabowo Presiden, Indonesia menang. Prabowo menang, Indonesia menang,” teriak ribuan masyarakat Jambi di Ratu Convention Center, Kota Jambi, Kamis (14/03/2019).

Mendapat sambutan luar biasa, Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan, dukungan yang ia terima dari masyarakat di daerah yang ia kunjungi selalu tidak terbendung.

“Saya berterima kasih, di sini banyak elemen yang mendukung, banyak sekali dari mana-mana ini. Kemarin juga saya menyapa daerah-daerah di luar Pulau Jawa, dukungannya sungguh luar biasa,” kata Prabowo.

Dalam setiap kesempatan menyapa masyarakat di daerah, pasangan cawapres Sandiaga Uno di Pemilu Presiden 2019 ini memang selalu mendapat sambutan antusias. Bahkan lautan manusia sering dijumpai saat Prabowo menyapa masyarakat.

Baca: Prabowo Minta Pendukungnya Jaga TPS Hindari Kecurangan Pemilu

Diberi Tanjak Emas

Sebelumnya, di Pekanbaru, Riau, seperti kunjungan di daerah lainnya, kedatangan Prabowo di Bumi Lancang Kuning itu disambut gembira oleh masyarakat.

Seperti pantauan di lokasi, Rabu (13/03/2019), ribuan masyarakat Riau tumpah ruah di jalan raya menyambut kedatangan Prabowo sejak pagi. Masyarakat berdiri di sepanjang jalan dari bandara menuju Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau.

Sementara di dalam Gelanggang Remaja Pekanbaru, ribuan masyarakat yang didominasi emak-emak dan anak muda juga telah menunggu. Mereka melantunkan shalawat badar dan yel-yel menyebut nama Prabowo.

Prabowo mengaku terkesan dengan sambutan masyarakat Riau. Menurutnya, wajah-wajah masyarakat Riau memancarkan optimisme dan kegembiraan menyambut perubahan.

“Luar biasa Pekanbaru ini. Luar biasa riau ini. Semangatnya luar biasa. Apa lagi emak-emaknya,” ucap Prabowo disambut tepuk tangan ribuan masyarakat.

Tak hanya disambut riang gembira, Prabowo juga diberi Tanjak warna kuning keemasan. Tanjak dianggap lambang kewibawaan di kalangan masyarakat Melayu. Semakin tinggi dan kompleks bentuknya, menunjukkan semakin tinggi pula status sosial si pemakainya.

“Terima kasih saya diberi tutup kepala kehormatan khas Riau. Ini sebuah kehormatan bagi saya,” ucap Prabowo.

Mengawali pidatonya, Prabowo lantas membaca selarik pantun untuk masyarakat Riau. Menurutnya, kurang utama bila berbicara di depan masyarakat Melayu tanpa pantun.

“Bukan kacang sembarang kacang, kacang dibawa dari Mengkirau. Bukan datang sembarang datang, Prabowo datang karena cinta dengan rakyat Riau,” ucap Prabowo yang langsung disambut gemuruh ribuan rakyat Riau, dirilis BPN Prabowo-Sandiaga.

Baca: Prabowo Jumatan di Masjid Agung Semarang, diteriaki “Wis wayahe Presiden”

Di hari yang sama, Rabu, ribuan pendukung Prabowo yang memadati Mega Wisata Ocarina, Batam, Kepulauan Riau, menyambut kedatangan sang capres.

Dalam kesempatan itu, Prabowo meminta para pendukungnya untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 agar tidak terjadi kecurangan.

Prabowo melanjutkan, bersama dengan Sandiaga Uno telah bertekad untuk membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi. Dan setelah menerima mandat sebagai Presiden RI ke-8, ia akan membentuk kelompok kerja untuk menurunkan harga listrik dan 9 bahan pokok, membangun ratusan pabrik baru, membuat mobil, kapal, pesawat buatan Indonesia.

“Dan kami akan mengumpulkan putera-puteri terbaik bangsa untuk membangun bangsa dan negara terutama yang memiliki hati yang baik,” ungkapnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !