Prabowo Tegur Pengawalnya: Kamu Tidak Boleh Kasar kepada Rakyat!

Media Center Prabowo–Sandi sekaligus menepis fitnah yang disebarkan oleh pihak tertentu, yang menyebut Prabowo memarahi warga di Cianjur.

Prabowo Tegur Pengawalnya: Kamu Tidak Boleh Kasar kepada Rakyat!
Istimewa
Momen saat capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menegur pengawalnya di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/03/2019), terekam dalam video amatir.

Terkait

Hidayatullah.com– Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sempat menegur salah seorang anggota pasukan pengamanannya, terungkap dalam video yang viral di media sosial.

Hal itu terjadi saat capres pasangan cawapres Sandiaga Uno tersebut melanjutkan safari politiknya di Cianjur, Jawa Barat.

Saat itu Prabowo menegur pengawalnya setelah melihat seorang warga yang hampir terjatuh sebab berdesakan ingin menyalaminya.

“Kamu jangan halangi saya untuk salaman dengan rakyat,” tegur Prabowo kepada pengawal tersebut, tatkala menuju tempat pertemuan di Gedung as-Sakinah, Cianjur, Selasa (12/03/2019).

Mantan Pangkostrad tersebut pun memperingati pengawalnya supaya tetap menjaga suasana kondusif walaupun masyarakat yang hadir begitu membeludak.

“Kamu tidak boleh ya kasar kepada rakyat!” ujarnya kepada pengawal tersebut.

Sementara itu, pada hari dan di lokasi yang sama, Ariseno Ridhwan selaku Kepala Media Center Prabowo–Sandi, mengungkapkan, ada peristiwa lain yang luput dari pemberitaan media massa.

Diungkapkan, salah seorang anggota tim pengamanan yang tadi dimarahi Prabowo, melakukan aksi heroik. Sang pengawal berhasil menyelamatkan salah seorang anak yang nyaris terjatuh dan terinjak-injak kerumunan massa di lokasi kejadian.

“Dalam kegiatan itu ada juga seorang anak yang jatuh dan hampir terinjak-injak. Tapi sebelum kejadian terinjak, tim pengamanan tadi berhasil mengangkat anak itu. Pak Prabowo juga tahu, dan beliau mengapresiasi ketangkasan tim pengawalnya. Cuma hal seperti ini kan tidak mungkin disebarkan pihak lain,” ungkap Ariseno kutip INI Network, semalam, Selasa.

Klarifikasi ini sengaja disampaikan Ariseno dan Media Center Prabowo–Sandi sekaligus menepis fitnah yang disebarkan oleh pihak tertentu, yang menyebut Prabowo memarahi warga di Cianjur. Sebenarnya, mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu hanya menegur pengawalnya.

“Ini, kan, fitnah. Digoreng oleh pihak tak bertanggung jawab untuk menyudutkan Pak Prabowo. Padahal kenyataannya tidak demikian. Pak Prabowo malah khawatir dan sangat memperhatikan dan mengapresiasi seluruh warga yang ikut dalam kegiatannya,” ungkap Ariseno.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !