DS Al-Irsyad Minta Warga DKI Tak Pilih Caleg yang Tolak Lepas Saham Bir

“Tidak masuk akal bila DPRD malah ingin mengundang laknat Allah."

DS Al-Irsyad Minta Warga DKI Tak Pilih Caleg yang Tolak Lepas Saham Bir
andi/hidayatullah.com
Demo mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas saham bir di depan DPRD DKI Jakarta, Jumat (08/03/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Dewan Syuro (DS) Al-Irsyad Al-Islamiyyah meminta warga DKI Jakarta tidak
memilih caleg-caleg dari partai yang terang-terangan ingin mempertahankan kepemilikan saham bir oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ketua Dewan Syuro Al-Irsyad Al-Islamiyyah, KH Abdullah Jaidi meminta warga DKI, khususnya kaum Muslimin, agar berhati-hati dalam memilih wakil-wakil mereka di Pemilu 17 April mendatang.

Baca: Warga DKI diseru Tidak Pilih Caleg yang Tolak Pelepasan Saham Bir

Abdullah Jaidi juga sangat menyesalkan tindakan ketua dan beberapa fraksi di DPRD DKI Jakarta yang menolak rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas saham pemprov di perusahaan bir.

“Tidak masuk akal bila DPRD malah ingin mengundang laknat Allah,” tegasnya. “Mereka seharusnya menyambut baik rencana Gubernur yang mau melindungi rakyat itu,” lanjutnya dalam siaran persnya diterima hidayatullah.com, Selasa (12/04/2019) siang.

DS Al-Irsyad Al-Islamiyyah mendukung penuh langkah Anies yang akan melepas saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir PT Delta Djakarta.

Baca: MUI Imbau DPRD DKI Jakarta Lepas Saham Bir

Abdullah Jaidi menegaskan, minuman beralkohol seperti bir dilarang oleh agama dan dapat merusak akal dan jasmani yang meminumnya.

“Jadi kami sangat mendukung keinginan Gubernur untuk melepas saham di pabrik bir,” ujarnya  yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Ia mengatakan bahwa sungguh tepat kalau Pemprov DKI sekarang mau melepas sahamnya di perusahaan bir agar tidak terkena laknat Allah, dan untuk melindungi rakyat dari hal-hal yang merusak akhlak dan kedamaian.

Baca: DS Al-Irsyad Al-Islamiyyah Dukung Anies Lepas Saham Bir

Sebelumnya, Pimpinan Wilayah FPI DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas, juga menyeru masyarakat DKI Jakarta untuk tidak memilih caleg DPRD DKI Jakarta yang tidak setuju dengan sikap Anies mau melepas saham bir.

“Saya ingetin. Saya ingetin besok (pas Pemilu), jangan salah pilih lagi untuk calon-calon DPRD DKI Jakarta. Kalau kite salah pilih anggota DPRD nanti, akhirnya begini: (mereka) enggak mau jaga Jakarta. Pengen Jakarta luber ama bir. Pengen Jakarta luber ama miras… Jadi enggak boleh kite diemin,” tegasnya lantang dalam unjuk rasa memprotes anggota DPRD DKI Jakarta khususnya ketuanya -Prasetyo Edi Marsudi, yang menolak rencana Anies melepas saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir PT Delat Djakarta Tbk, Jumat (08/03/2019).*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !