KRL Anjlok di Bogor, Perjalanan Terganggu, KCI Minta Maaf

KRL Anjlok di Bogor, Perjalanan Terganggu, KCI Minta Maaf

Terkait

Hidayatullah.com– Kereta Rel Listrik (KRL KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor mengalami kecelakaan dan terguling di perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat.

“KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami kendala tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) di antara Stasiun Cilebut-Bogor. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait,” info dari akun twitter resmi PT Kereta Communter Indonesia yang dipantau hidayatullah.com di Depok, Jawa Barat, Ahad (10/03/2019) siang.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 10.15 WIB tersebut mengakibatkan dua gerbong kereta terguling yaitu gerbong yang berada di rangkaian depan dan salah satunya gerbong kereta khusus perempuan.

Dua gerbong kereta yang mengarah Bogor tersebut keluar dari jalur dan hampir menimpa rumah warga di sekitar perlintasan kereta.

Para petugas PT KAI Daop 1 dan PT KCI sedang melakukan proses evakuasi dan perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya terhenti di Stasiun Depok.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengajukan permohonan maaf atas gangguan di lintas Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya akibat kecelakaan yang mengganggu jadwal perjalanan ini.

“PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya,” kata Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa dalam pernyataannya lansir Antaranews.com.

Eva menambahkan penyebab kejadian belum dapat disampaikan karena proses evakuasi dan investigasi sedang dilakukan.

Meski demikian, akun Twitter resmi @CommuterLine sempat menyebutkan kecelakaan ini terjadi akibat KA 1722 tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) di antara stasiun Cilebut-Bogor.

Perjalanan KRL ke Bogor pun terganggu. “Bagi penumpang yang tidak dapat menunggu dihimbau untuk menggunakan moda transportasi lain dan proses pengembalian tiket dapat dilakukan di loket Stasiun,” kicaunya.

“KA 1084 (Jakarta Kota-Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Depok, kembali sebagai KA 1121 (Depok-Jakarta Kota),” jelas @CommuterLine.

“KA 1090 (Jakarta Kota-Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Depok, selanjutnya KA dikembali ke Depo Depok,” kicaunya juga, sekitar pukul 13.00 WIB.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !