Wakil Ketua DPRD DKI Dukung Anies Lepas Saham Bir

"Fraksi Gerindra, kata Taufik, akan melobi fraksi lain supaya pelepasan saham bir ini bisa direalisasikan.

Wakil Ketua DPRD DKI Dukung Anies Lepas Saham Bir
andi/hidayatullah.com
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik (dua dari kanan), saat menerima perwakilan demonstran di gedung DPRD DKI, Jumat (08/03/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengatakan, dari awal, fraksi Partai Gerindra mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk.

Alasannya tiada lain karena bir haram.

Taufik menerima perwakilan demonstran yang memprotes anggota DPRD DKI terkhusus Ketuanya, Prasetyo Edi Marsudi, yang menolak rencana Pemprov DKI Jakarta melepas saham bir tersebut, di ruang konferensi pers DPRD DKI Jakarta.

Perwakilan itu antara lain Pimpinan Wilayah FPI DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas dan Basir Bustomi selaku Panglima Komando Nasional Brigade 411.

Taufik berjanji akan menyampaikan tuntutan demonstran ini kepada anggota DPRD DKI yang lain. Insya Allah, kata dia, kawan-kawan di DPRD DKI memahami bahwa jauh lebih penting melepas saham bir ketimbang ukuran-ukuran lain.

“Ini yang saya ingin perjuangkan dan akan saya sampaikan kepada kawan-kawan di DPRD. Insya Allah dalam waktu dekat, mudah-mudahan segera ada jawaban,” janjinya, Jumat (08/03/2019).

Baca: Gerindra Dukung Anies Lepas Saham Perusahaan Bir

Fraksi Gerindra, kata Taufik, akan melobi fraksi lain supaya pelepasan saham bir ini bisa direalisasikan. “Semua fraksi kalau udah paham aspirasi masyarakat kayak begini, saya kira pasti setuju,” katanya.

Massa umat Islam yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Brigade Jawara Betawi 411, tokoh masyarakat Betawi, dan lain-lain, berunjuk rasa di kantor DPRD DKI Jakarta, Jumat (08/03/2019) siang.

Mereka protes terhadap anggota DPRD DKI Jakarta, khususnya ketuanya —Prasetyo Edi Marsudi, yang menolak rencana Gubernur DKI Jakarta melepas saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir.

Baca: [Berita Foto] Warga Demo Dukung Anies Lepas Saham Bir

Pimpinan Wilayah FPI DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas mendukung sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mau melepas saham bir.

Ia meminta DPRD DKI Jakarta mendukung langkah Anies ini.

Basir Bustomi selaku Panglima Komando Nasional Brigade 411 mengingatkan DPRD DKI jangan menghambat rencana Pemprov DKI Jakarta dalam melepas kepemilikan saham bir tersebut.

“Karena penjualan bir adalah haram bagi pemeluk agama Islam dan juga masih banyak cara-cara yang halal untuk memperoleh pemasukan bagi pemerintah,” ujarnya di dalam kantor DPRD DKI Jakarta.

Baca: Ormas Betawi Desak DPRD Setujui Anies Lepas Saham Bir

Mereka mendesak DPRD DKI untuk menyetujui pelepasan saham bir milik Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk. karena selain tidak halal, kepemilikan saham bir oleh Pemprov DKI Jakarta juga tidak memberikan dampak positif pada pembangunan di DKI Jakarta.

“Mengajak rakyat Jakarta wabil khusus kaum Betawi untuk tidak memilih caleg-caleg dari Parpol di DPRD DKI Jakarta yang menolak penjualan saham bir milik Pemprov DKI Jakarta,” serunya.

Brigade Jawara Betawi 411 siap mengawal dan pasang badan untuk mengamankan jalannya pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan apabila ada pihak-pihak lain yang ingin menghambat jalannya pemerintahan Gubernur DKI Jakarta.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !