#InstallPrabowo Trending Topic Usai #UninstallJokowi #ShutDownJokowi

Tagar #InstallPrabowo bisa diartikan keinginan pendukungnya untuk menjadikan Prabowo sebagai pemimpin Indonesia kelak.

#InstallPrabowo Trending Topic Usai #UninstallJokowi #ShutDownJokowi
Twitter/collage by hidayatullah.com
[Ilustrasi]

Terkait

Hidayatullah.com– Dua tanda pagar (tagar) #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi menghebohkan tanah air bahkan dunia sejak kemarin, Jumat (15/02/2019) hingga hari ini, Sabtu (16/02/2019), lewat media sosial.

Kedua tagar tersebut sejak kemarin jadi tren paling dibicarakan para pengguna medsos alias trending topic di Twitter. Sabtu siang ini, pantauan hidayatullah.com sekitar pukul 14.35 WIB, kedua tagar tersebut meskipun sudah tak nangkring di trending topic, tapi tetap berseliweran di dunia maya.

Menyusul tagar itu, hari ini naik lagi tagar lain yang dipastikan juga banyak diramaikan oleh para pendukung paslon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tagar tersebut adalah #InstallPrabowo.

Jika dua tagar pertama tersebut bermakna keinginan masyarakat untuk mengganti Joko Widodo sebagai presiden pada Pilpres 2019 mendatang, maka tagar #InstallPrabowo bisa diartikan keinginan pendukungnya untuk menjadikan Prabowo sebagai pemimpin Indonesia kelak.

“Tagar #UninstallJokowi sudah hilang dari peredaran, tapi di Temlen masih muter2, yg lanjut silakan! #ShutDownJokowi dan #InstallPrabowo masih dipuncak TT Indonesia Finally #NewEraPrabowoSandi kita lambungkan juga, Era Baru untuk Indonesia Menang, Era Baru @prabowo @sandiuno,” kicau @RajaPurwa, Sabtu.

“Assalamu’alaikum semuanya, jangan lupa #UninstallJokowi lalu #InstallPrabowo,” tulis @Laskar1912.

Baca: Tagar #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi Trending Topic

Menurut aktivis dakwah, Sofyan Amarta, capres Prabowo harus diperjuangkan.

“#InstallPrabowo adalah nikmat yg harus kita perjuangkan di negeri ini #2019GantiPresiden,” tulisnya lewat @fayenalexa.

Lewat tagar tersebut, warganet mengkritisi para pendukung Jokowi terkait pernyataan CEO Bukalapak Achmad Zaky yang menyebut “presiden baru” di medsos. Achmad Zaky di-bully gara-gara ujarannya tersebut, yang kemudian muncul tagar #Uninstallbukalapak.

Tagar #Uninstallbukalapak ini lalu dibalas warganet lainnya yang mendukung “presiden baru” dengan tagar #UninstallJokowi disusul tagar #ShutDownJokowi.

“Seorang CEO posting PRESIDEN BARU, Istana heboh! Puluhan AMT “kubur diri” & karyawan PHK “tidur 2 bulan” di depan Istana, diem bae?! Akal Sehat: #UninstallJokowi 17 April 2019 #InstallPrabowo,” kicau @ZAEffendy.

Sedangkan @KingsViral menulis, “Selamat Pagi Pejuang @prabowo @sandiuno Setelah Komputer bersih, ayo kita rame2 #InstallPrabowo Ingat, jangan kebanyakan tagar, maksimal 2 saja, kalau kebanyakan nanti akunnya disangka akun robot, emangnye sebelah sono pake bot 😂 Inget pesen ane ye 👆 RT 🙏.”

Di lain pihak, para pendukung petahana Jokowi melambungkan tagar #JokowiOrangnyaBaik yang juga jadi tren.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !