Prabowo Duduk di Shaf Tengah, Takmir Masjid Semarang Minta ke Depan

Jamaah jauh-jauh dari Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, hingga Kabupaten Magelang datang ke Masjid Agung Kauman Semarang hanya karena ingin ikut ibadah shalat Jumat bersama Prabowo.

Prabowo Duduk di Shaf Tengah, Takmir Masjid Semarang Minta ke Depan
Instagram @Indonesiaadilmakmur
Prabowo Subianto Jumatan di Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/02/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Shalat Jumat capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/02/2019), menyisakan sejumlah cerita yang viral di media sosial.

Selain jamaah yang meneriaki “Prabowo Presiden” usai Jumatan, ada cerita lain yang tak kalah viral. Saat itu, sebelum Jumatan dimulai, Prabowo yang mengenakan peci hitam dan baju koko putih semula duduk berbaur dengan jamaah lainnya di shaf bagian tengah masjid.

Namun ternyata, pihak takmir Masjid Agung Kauman tersebut langsung meminta Prabowo berpindah posisi duduk di shaf depan. Di media sosial disebutkan bahwa jamaah juga meminta Prabowo duduk di shaf depan.

Baca: Takmir Masjid Agung Semarang Bantah Larang Prabowo Shalat Jumat

Saat itu adzan Jumat sedang berkumandang, jamaah mengerumuni dan menyalami Prabowo yang hendak maju ke shaf depan. “Sukses,” terdengar suara seorang jamaah kepada Prabowo dalam video kejadian itu menyebar luas di medsos, pantauan hidayatullah.com, termasuk diunggah akun Instagram resmi tim Prabowo-Sandi, Jumat.

Jamaah mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel masing-masing.

Sedangkan di halaman Masjid Agung Kauman tampak ramai didatangi warga, terutama ibu-ibu yang berbusana Muslimah berada di luar halaman masjid.

Baca: Prabowo Dilarang Shalat Jumat di Masjid Agung Semarang, BPN Prihatin

Bahkan, ada juga jamaah yang jauh-jauh datang dari Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, hingga Kabupaten Magelang datang ke Masjid Agung Kauman Semarang hanya karena ingin ikut ibadah shalat Jumat bersama Prabowo.

Usai melaksanakan shalat Jumat, Prabowo bersama rombongan langsung diserbu para jamaah. Tak sedikit di antara mereka mengumandangkan kalimat takbir dan bersalaman serta berfoto bersama dengan capres nomor urut 02 itu.

“Takbir! Allahu Akbar, Takbir! Allahu Akbar, Prabowo Presiden! Wis wayahe presiden baru!” teriak jamaah dan masyarakat sekitar yang berada di area Masjid Agung Kauman, Semarang.

Baca: Prabowo Jumatan di Masjid Agung Semarang, diteriaki “Wis wayahe Presiden”

Melihat sambutan yang begitu meriah, Prabowo pun tak segan untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan jamaah serta warga sekitar. Dia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada para jamaah dan warga yang berbondong-bondong mengikutinya hingga ke pinggir jalan raya utama meski hujan deras mengguyur.

“Terima kasih, terima kasih atas sambutan kalian insya Allah perjuangan kita diridhai Allah Subhanahu Wata’ala. Silahkan Bapak berteduh, ini hujan,” ungkap Prabowo kepada salah seorang warga yang nekat mengikutinya hanya untuk bisa bersalaman ketika ketua umum Partai Gerindra itu telah memasuki mobil menuju lokasi kegiatan selanjutnya di Kota Semarang, lansir Indonesia Inside.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !