Tagar #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi Trending Topic

Kedua tagar itu mencuat setelah cuitan CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky, yang menyebut perihal presiden baru dan anggaran riset Indonesia.

Tagar #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi Trending Topic

Terkait

Hidayatullah.com– Warganet kembali menunjukkan sikapnya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat media sosial dengan menggaungkan tanda pagar (tagar) #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi.

Tagar #UninstallJokowi pun menjadi tren paling ramai dibicarakan di Indonesia bahkan dunia, Jumat (15/02/2019) sejak pagi. Pantauan hidayatullah.com, hingga sore ini pukul 16.25 WIB, tagar #UninstallJokowi masih menjadi trending topic.

Menyusul itu, tagar #ShutDownJokowi juga sempat jadi trending topic sejak sore ini sekitar pukul 16.30 WIB.

“Orang luar negeri bisa2 melongo… Ada #UninstallJokowi nangkring di Worldwide Trends. Semoga mereka gak mengira kalau Jokowi itu nama malware, virus, atau trojan terbaru.. :-),” kicau @MbahUyok, Jumat.

Baca: Kritik Pernyataan Wali Kota Semarang, #JanganPakaiTOL Trending Topic

“17 April 2019 #UninstallJokowi, untuk terwujud masyarakat adil makmur . #UninstallJokowi tendang menuju World Wide Trending Topic 👉 #UninstallJokowi dgn cara pilih prabowo-sandi 02,” kicau @SiPeciMerah.

Lewat tagar tersebut, warganet mengkritik pemerintahan Jokowi.

Akun @ThenBagoess, misalnya, menulis, “Sudah sepantasnyalah model ginian dihapus karena kerjanya hanya pencitraan dan tipuan #UninstallJokowi.”

Sebaliknya, pengguna media sosial memuji paslon lawan sang petahana, yaitu pihak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kata Bapak Ini Lebih Pilih Pak Prabowo Karena Kalo Dia Terpilih Lagi Kayanya “Bahaya” Cocoklah Kalo Begitu Kita #UninstallJokowi Dan Jadikan Pak Prabowo Presiden,” tulis @putrabanten80 seraya mengunggah video mengenai “bapak” dimaksud.

Baca: FB Hapus Akun Abu Janda, #PermadiAryaBosSaracen membahana

Dengan tagar #ShutDownJokowi, Krishnu Fauzy ‏@fauzy_krishnu, Jumat, menulis, “Raja tipu sudah saatnya diganti dengan yang amanah dan istiqomah #ShutdownJokowi.”

“Antara #UninstallJokowi dengan Tagar Pamungkas #ShutDownJokowi makin dekat nih 🤠 Bikin Petugas Pencabut Hestek Keawalahan 😅 Lambungkan #ShutDownJokowi,” kicau akun @KakekKampret_.

Kedua tagar tersebut mencuat setelah cuitan CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky, yang menyebut perihal presiden baru dan anggaran riset Indonesia.

Baca: #PrabowoSandiMenangDebat Trending Topic

Tagar #uninstallbukalapak adalah wujud kemarahan dari sebagian netizen disebabkan ujaran Zaky  itu berujung polemik di dunia maya dengan tagar #uninstallbukalapak. Sepanjang Jumat pagi, 15 Februari 2019, hashtag tersebut memimpin sebagai trending topic di Indonesia.

“Gara gara unisntal BL munculnya #UninstallJokowi .. Dan treding topik dunia pulak… Ceby blunder muluk dah😁,” tulis Syaiful Chaidir ‏@syaifulchkai.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !