Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Tagar #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi Trending Topic

Bagikan:

Hidayatullah.com– Warganet kembali menunjukkan sikapnya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat media sosial dengan menggaungkan tanda pagar (tagar) #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi.

Tagar #UninstallJokowi pun menjadi tren paling ramai dibicarakan di Indonesia bahkan dunia, Jumat (15/02/2019) sejak pagi. Pantauan hidayatullah.com, hingga sore ini pukul 16.25 WIB, tagar #UninstallJokowi masih menjadi trending topic.

Menyusul itu, tagar #ShutDownJokowi juga sempat jadi trending topic sejak sore ini sekitar pukul 16.30 WIB.

“Orang luar negeri bisa2 melongo… Ada #UninstallJokowi nangkring di Worldwide Trends. Semoga mereka gak mengira kalau Jokowi itu nama malware, virus, atau trojan terbaru.. :-),” kicau @MbahUyok, Jumat.

Baca: Kritik Pernyataan Wali Kota Semarang, #JanganPakaiTOL Trending Topic

“17 April 2019 #UninstallJokowi, untuk terwujud masyarakat adil makmur . #UninstallJokowi tendang menuju World Wide Trending Topic ? #UninstallJokowi dgn cara pilih prabowo-sandi 02,” kicau @SiPeciMerah.

Lewat tagar tersebut, warganet mengkritik pemerintahan Jokowi.

Akun @ThenBagoess, misalnya, menulis, “Sudah sepantasnyalah model ginian dihapus karena kerjanya hanya pencitraan dan tipuan #UninstallJokowi.”

Sebaliknya, pengguna media sosial memuji paslon lawan sang petahana, yaitu pihak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kata Bapak Ini Lebih Pilih Pak Prabowo Karena Kalo Dia Terpilih Lagi Kayanya “Bahaya” Cocoklah Kalo Begitu Kita #UninstallJokowi Dan Jadikan Pak Prabowo Presiden,” tulis @putrabanten80 seraya mengunggah video mengenai “bapak” dimaksud.

Baca: FB Hapus Akun Abu Janda, #PermadiAryaBosSaracen membahana

Dengan tagar #ShutDownJokowi, Krishnu Fauzy ‏@fauzy_krishnu, Jumat, menulis, “Raja tipu sudah saatnya diganti dengan yang amanah dan istiqomah #ShutdownJokowi.”

“Antara #UninstallJokowi dengan Tagar Pamungkas #ShutDownJokowi makin dekat nih ? Bikin Petugas Pencabut Hestek Keawalahan ? Lambungkan #ShutDownJokowi,” kicau akun @KakekKampret_.

Kedua tagar tersebut mencuat setelah cuitan CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky, yang menyebut perihal presiden baru dan anggaran riset Indonesia.

Baca: #PrabowoSandiMenangDebat Trending Topic

Tagar #uninstallbukalapak adalah wujud kemarahan dari sebagian netizen disebabkan ujaran Zaky  itu berujung polemik di dunia maya dengan tagar #uninstallbukalapak. Sepanjang Jumat pagi, 15 Februari 2019, hashtag tersebut memimpin sebagai trending topic di Indonesia.

“Gara gara unisntal BL munculnya #UninstallJokowi .. Dan treding topik dunia pulak… Ceby blunder muluk dah?,” tulis Syaiful Chaidir ‏@syaifulchkai.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pembacaan Tuntutan Murhali Barda Senin Pekan Depan

Pembacaan Tuntutan Murhali Barda Senin Pekan Depan

AM Hendropriyono Sebut Organisasi Pelindung FPI Menunggu Giliran

AM Hendropriyono Sebut Organisasi Pelindung FPI Menunggu Giliran

NU Diharapkan Optimalkan Potensi Ekonomi Mikro

NU Diharapkan Optimalkan Potensi Ekonomi Mikro

Presiden Joko Widodo Bertemu Jajaran PP Muhammadiyah Pagi Ini

Presiden Joko Widodo Bertemu Jajaran PP Muhammadiyah Pagi Ini

Banjir dan Longsor DIY Telan Korban Jiwa, 5.046 Jiwa Terdampak

Banjir dan Longsor DIY Telan Korban Jiwa, 5.046 Jiwa Terdampak

Baca Juga

Berita Lainnya