Setahun, hampir 3.300 Sahabat Hijrah Hapus Tato

"(Hapus tato) ini suatu hal yang menarik, hal yang baru, belum pernah dilakukan oleh mitra-mitra kami yang lain (selama ini)."

Setahun, hampir 3.300 Sahabat Hijrah Hapus Tato
abdus syakur
Kegiatan hapus tato di LP Kembangkuning Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (08/02/2019) yang berlangsung hingga Sabtu.

Terkait

Hidayatullah.com– Program hapus tato yang dijalankan Islamic Medical Service (IMS) sudah berjalan setahun pada Februari 2019. Sejauh ini, sudah hampir 3.300 orang pemilik tato telah dilayani, yang kemudian mereka disebut sebagai “Sahabat Hijrah”.

“(Sejauh ini sudah) 3.200 Sahabat Hijrah yang kami layani,” ujar Direktur IMS Imron Faizin dalam sambutannya pada acara pembukaan hapus tato di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kembangkuning, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat. Acara yang turut didukung Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) ini berlangsung dua hari hingga Sabtu (09/02/2019).

Jumlah tersebut belum termasuk peserta hapus tato di LP Kembangkuning pada Jumat-Sabtu kemarin, dimana pesertanya sebanyak 89 orang. Berarti, jika dijumlahkan, hingga Ahad (10/02/2019) pagi, sudah sebanyak 3.289 Sahabat Hijrah yang berpartisipasi dalam program yang tinggi peminat ini.

Baca: YBM PLN – IMS Hapus Tato 89 Napi di Nusakambangan

Khusus untuk hapus tato di LP, IMS pada April 2018 lalu, telah meneken perjanjian kerja sama (MoU) dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) RI mengenai program hapus tato di LP-LP.

Kata Imron, dari perjanjian itu, diharapkan IMS bisa menggelar program hapus tato di lapas se-Indonesia. Beberapa waktu sebelumnya, kegiatan serupa juga telah digelar di LP Kembangkuning.

Pihak Ditjen PAS Kemkumham menyatakan bahwa hapus tato merupakan program menarik bagi mereka untuk digelar di lembaga pemasyarakatan.

Baca: Hapus Tato setelah Puluhan Tahun Sadar Tak Bermanfaat

Analis Perjanjian Kerjasama di Direktorat Teknologi dan Kerjasama Ditjen PAS Kemhumkam, Innaka Mutiara, mengakui bahwa program ini menarik bagi mereka, sehingga kemudian beberapa waktu lalu diteken perjanjian kerja samanya di Jakarta.

“(Hapus tato) ini suatu hal yang menarik, hal yang baru, belum pernah dilakukan oleh mitra-mitra kami yang lain (selama ini),” ujar Innaka ditemui tim di Wisma Masjid Agung Daarussalaam Cilacap, Sabtu (09/02/2019) pagi sebelum ia turut berangkat ke Nusakambangan.

Kegiatan hapus tato di LP Kembangkuning sudah dua kali digelar, sebelumnya pada pertengahan 2018 lalu.* Abdus Syakur/IMS/Hidayatullah.com

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !