Umat Jangan Pilih Caleg yang Islamophobia dan LGBT

UBN mewanti-wanti bahwa saat ini banyak berkeliaran 'musang berbulu sorban'. Apalagi saat ini adalah masa-masa kampanye, baik pemilihan legislatif ataupun pemilihan presiden.

Umat Jangan Pilih Caleg yang Islamophobia dan LGBT
skr/hidayatullah.com
Fahmi Salim.

Terkait

Hidayatullah.com– Umat Islam harus selektif dalam memilih pemimpin pada Pemilu 2019 dan harus ekstra waspada. Jangan sampai umat golput, jangan juga memilih pimpinan yang salah.

Demikian imbauan Sekjend Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menyambut Pemilu pada 17 April mendatang.

UBN mewanti-wanti bahwa saat ini banyak berkeliaran ‘musang berbulu sorban’. Apalagi saat ini adalah masa-masa kampanye, baik pemilihan legislatif ataupun pemilihan presiden.

“Sekarang banyak musang berbulu sorban, awas jangan sampai keliru, akhirnya umat Islam sendiri yang jadi korban,” ungkap UBN dalam konferensi pers MIUMI di Jakarta Selatan, Selasa (29/01/2019).

Baca: MIUMI: Umat Islam jangan Ada yang Golput

Selain itu, umat Islam diimbau tidak memilih caleg yang anti Islam (Islamophobia) dan mendukung LGBT. Oleh karena itu, kata Wakil Sekjen MIUMI Fahmi Salim, umat Islam harus jeli memilih calon pemimpinnya.

Memilih pemimpin, tak cukup sebatas melihat kapasitas pribadi calon, tapi juga memperhatikan rekam jejaknya, komitmen partai politik yang mengusungnya, serta para pendukungnya, bahwa itu harus memihak kepentingan umat dan bangsa.

Fahmi mengatakan, “Partai-partai yang mendukung penista agama jelas, harus ditolak. Partai yang menyuarakan menolak perda bernapaskan agama, mendukung LGBT juga harus ditolak.”

Baca: MIUMI Menolak Pemisahan Agama dan Politik

UBN mengungkap, dewasa ini banyak orang yang jadi shaleh-shalehah dadakan. Misalnya, tiba-tiba memakai sorban, senang mengumbar keshalehannya di depan publik, kemudian mendadak rajin kasih sumbangan ke masjid. Padahal biasanya orang itu gemar berhura-hura dan dugem.

“Umat harus tahu dan hati-hati. Tidak ada yang gratis,” ungkapnya mewanti-wanti.

Beda halnya dengan perilaku orang-orang yang sedari awal memang gemar beribadah, rajin shalat baik shalat wajib di masjid maupun shalat sunnah.

Rep: Ahmad

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !