Ahok Bebas, Keluar Mako Brimob Lewat Pintu Belakang

Pendukung Ahok (Ahokers) merasa kecewa sudah menunggu terlalu lama namun Ahok keluar dari pintu belakang Mako Brimob Kelapa dua, Depok.

Ahok Bebas, Keluar Mako Brimob Lewat Pintu Belakang
viva

Terkait

Hidayatullah.com– Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bebas dari masa hukumannya sebagai terpidana penistaan agama. Dia dikabarkan keluar rumah tahanan di kompleks Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis pagi (24/01/2019).

Ahok diwartakan keluar pada pukul 07.30 WIB dan luput dari pantauan wartawan yang menunggunya sejak dini hari di depan kawasan Markas Brimob.

Beredar foto mantan Gubernur DKI Jakarta itu, setelah keluar dari tahanan. Foto itu didapat dari staf pribadinya bernama Ima Mahdiah.

Berdasarkan foto yang beredar, Ahok tampak menggunakan kemeja motif kotak-kotak berwarna biru dongker. Dia mengenakan celana jins berwarna biru gelap.

Foto itu diperkirakan diambil di sebuah rumah namun tak diketahui lokasinya. Hanya tampak sebuah dinding berwarna abu-abu dan dikelilingi tanaman.

Ahok bebas dan mengakhiri masa hukumannya, setelah dipenjara sejak 9 Mei 2017 atas kasus penodaan agama.

Menurut Ima Mahdiah, Ahok dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP. “Langsung menuju kediaman,” katanya kutip Viva, Kamis.

“Ahokers” Kecewa

Sementara itu, lansir Antaranews, pendukung Ahok (Ahokers) merasa kecewa sudah menunggu terlalu lama namun Ahok keluar dari pintu belakang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Puluhan “Ahoker” sejak pagi memenuhi depan Mako Brimob untuk menjemput kebebasan Ahok yang Kamis ini bebas setelah menjalani hukumannya selama 1 tahun 8 bulan 15 hari di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob.

Warga Pasar Induk Keramat Jati, Bang Nick (pendukung Ahoker) sudah menunggu sejak pukul 07.00 WIB hingga sekitar pukul 10.30 WIB merasa kecewa.

Ahok ditahan atas dakwaan terkait Surat Al-Maidah ayat 51 yang disinggungnya.

Dalam pernyataan singkatnya Ahok berpesan agar tidak ada yang menjemput selain pihak keluarga.

Ahok tidak mau ada massa yang datang ke Rutan Mako Brimob, dan dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban lalulintas pada Ruas Jalan Komjen M Yasin, Kelapa Dua, Depok.

Namun lalulintas yang ada pada sekitar Mako Brimob terus mengalami kepadatan arus lalulintas. Itu dikarenakan banyaknya pendukung dan awak media yang turut hadir untuk meliput hari kebebasan Ahok.

Berdasarkan informasi, Ahok keluar dari Mako Brimob pukul 07.30 WIB dan langsung menuju ke rumahnya di Jakarta Utara.

Setelah mengetahui Ahok sudah keluar sejak pagi, para pendukungnya meninggalkan Mako Brimob satu per satu.

Suasana jalan di depan Mako Brimob kembali lancar setelah pendukung dan awak media meninggalkan markas Brimob tersebut.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !