#PrabowoSandiMenangDebat Trending Topic

"Petahana di #DebatPilpres2019 semalem berjalan sesuai prediksi, kontektual dan just reading... Beda jauh dan tampak jelas terlihat #PrabowoSandiMenangDebat."

#PrabowoSandiMenangDebat Trending Topic
Twitter @MerdekaBrojoe
[Ilustrasi] Meme di Twitter pasca debat Pilpres 2019, Kamis (17/01/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Debat Pilpres 2019 yang digelar KPU semalam di Hotel Bidakara, Jakarta, menyisakan berbagai pandangan dan pendapat, baik dari pendukung kedua kubu maupun yang bukan pendukung keduanya.

Pembahasan hangat seputar hasil debat tersebut masih berlangsung hingga Jumat (18/01/2019) pagi ini termasuk di media sosial. Pantauan hidayatullah.com, warganet sebagian menilai bahwa paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno memenangi debat tersebut.

Hal itu terlihat dari trending topic yang dibicarakan netizen. Tanda pagar (tagar/hashtag) #PrabowoSandiMenangDebat menjadi tren paling dibahas bahkan menduduki rangking pertama Indonesia di Twitter.

“Pagi-pagi bangun, eh nemu tagar yang fair. Jadi Trending Topic No 1 lagi #PrabowoSandiMenangDebat,” kicau pengacara, Mahendradatta ‏lewat @mahendradatta, Jumat.

Baca: Prabowo-Sandi Sindir Hukum Jangan Tajam ke Bawah Tumpul ke Atas

Lewat tagar itu, warganet menyampaikan penilaian masing-masing soal debat semalam. Ada yang mengkritik penampilan Jokowi-Ma’ruf, ada yang memuji penampilan Prabowo-Sandi.

“Petahana di #DebatPilpres2019 semalem berjalan sesuai prediksi, kontektual dan just reading… Beda jauh dan tampak jelas terlihat #PrabowoSandiMenangDebat,” kicau @wonk_peank yang followers-nya 771, menyindir Jokowi yang terlihat beberapa kali membaca teks saat debat.

“Terus terang, yang masih belum habis pikir. Pertanyaan tertutup, tetapi jawaban mengalir dengan mata turun kebawah seakan membaca #PrabowoSandiMenangDebat,” Mahendradatta ‏ yang followers-nya 85,9 ribu lagi-lagi menyinggung Jokowi.

Senada itu, Jendral bro_Joe ‏ @MerdekaBrojoe dengan 2.112 followers berkicau, “Dikasih contekan sudah. Latihan debat sudah. Kok malah keok… 😂🤣😂🤣😂🤣😂🤣 #PrabowoSandiMenangDebat,” seraya memberi skor 0-1 untuk kemenangan Prabowo-Sandi dalam debat tersebut.

Baca: Catatan dari Debat Pilpres soal Hukum

Cak Khum‏ @CakKhum (48,3 ribu pengikut) menyindir juga:

“Pak Prabowo menanyakan masalah Kepala Desa yang ditangkap/ditahan karena mendukungnya di Jatim, tapi malah dijawab menuduh dan dibelokkan ke masalah hoax Ratna Sarumpaet. Joko sembung main golok gak nyambung… #PrabowoSandiMenangDebat #PrabowoIndonesiaMenang.”

Di sisi lain ada juga yang tidak sepakat dengan tagar tersebut.

“Lihat postingan dr pendukung prabosan dia menjatuhkan jokowi katanya #PrabowoSandiMenangDebat kok saya jd bingung ? bnyak hasil debat di putar balikan. utk bahan postingan medsos,” kicau akun @Telulimapapat yang follower-nya hingga Jumat sekitar pukul 08.18 WIB cuma 200.

Hingga jelang berita ini dimuat sekitar pukul 08.30 WIB, tagar #PrabowoSandiMenangDebat masih menduduki peringkat pertama trending topic tersebut.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !