Ketua DPR Berharap Pemuda Muhammadiyah Berperan di Tahun Politik

"Saya juga berharap PP Pemuda Muhammadiyah ambil bagian nanti dalam 5-10 tahun mendatang, menggantikan kita-kita di sini dalam rangka membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi."

Ketua DPR Berharap Pemuda Muhammadiyah Berperan di Tahun Politik

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, banyak ruang publik saat ini dalam menyongsong pesta demokrasi tahun 2019 dipenuhi dengan berbagai statemen.

Selain statemen yang menyejukkan, ruang publik juga banyak diisi dengan statemen yang panas dan cenderung tidak mendidik.

“Tapi, saya minta Pemuda Muhammadiyah tetap berada dalam posisi tengah yang bisa mendinginkan suasana. Karena siapapun kita, harus yakin yang terpilih nanti sebagai pemimpin kita adalah orang-orang yang terbaik, terbaik dari 265 juta rakyat kita, dan wajib hukumnya, mendukung penuh,” kata Bamsoet di Ruang Rapat Pimpinan DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/01/2019) sebagaimana siaran pers Pemuda Muhammadiyah diterima hidayatullah.com.

Ketua DPR RI menekankan demikian saat menerima Silaturahim Kebangsaan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah 2018-2022 yang dipimpin langsung Ketum Sunanto atau Cak Nanto dan Sekjen Zulfikar Atawala. Ketua DPR RI dalan kesempatan itu didampingi Wakil Ketua Komisi I Satya Widya Yudha.

Menurut Bamsoet, Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu ormas kepemudaan di Indonesia harus mampu mengambil peran pada tahun politik.

“Jadi mendinginkan suasana, mendinginkan abang-abang kita, bapak bapak kita dan yang berada di Timses A dan Timses B, diingatkan jangan gitu dong bang, bapak. Saling mengingatkan, harapan saya di situ,” harap Bamsoet.

“Saya juga berharap PP Pemuda Muhammadiyah ambil bagian nanti dalam 5-10 tahun mendatang, menggantikan kita-kita di sini dalam rangka membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi. Kalau ormas pemuda saling berhubungan baik, parpol pun nanti yang isinya pemuda juga akan baik juga,” sambung dia.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !