FCM Siap Menangkan Caleg Muslim di Dapil se-Indonesia

Sampai saat ini caleg yang sudah tergabung di FCM mencapai 250 orang dan itu masih akan terus bertambah sampai ditutupnya pendaftaran pada 20 Februari mendatang.

FCM Siap Menangkan Caleg Muslim di Dapil se-Indonesia
Niesky/hidayatullah.com

Terkait

Hidayatullah.com– Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Forum Umat Islam (FUI) menggagas Forum Caleg Muslim (FCM).

Forum tersebut dibentuk sebagai wadah untuk memenangkan calon anggota legislatif (caleg) Muslim yang ada di seluruh Indonesia.

Baik itu caleg DPR, DPRD provinsi, ataupun caleg DPRD kabupaten/kota.

“Forum ini sebagai sarana untuk memenangkan caleg Muslim dan tempat konsolidasi bagi caleg,” ucap pembina FCM, yang juga merupakan Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath di Gedung Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (14/01/2019).

Baca: HRS: Jangan Pilih Capres yang Diusung Parpol Pendukung Penista

Khaththath mengatakan, sampai saat ini caleg yang sudah tergabung di FCM mencapai 250 orang dan itu masih akan terus bertambah sampai ditutupnya pendaftaran pada 20 Februari mendatang.

Selanjutnya, setelah pendaftaran ditutup, tanggal 1 Maret FCM akan mengumumkan nama-nama anggota dari semua caleg Muslim dari seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Indonesia.

“Awal Maret, Forum Caleg Muslim akan mengumumkan nama-nama caleg yang direkomendasikan FCM agar dipilih oleh umat Islam tanggal 17 April mendatang,” terangnya.

Baca: Masyarakat Diimbau Tidak Pilih Caleg Pernah Korupsi

Jika ingin memenangkan caleg Muslim, sambung Khaththath, Muslim di Indonesia harus membawa semangat Aksi 212 dan Reuni Akbar 212, yakni bersatu di bawah satu komando.

“Warga Muslim harus bersatu untuk tujuan yang sama, yakni memenangkan caleg Muslim,” ujarnya.

Setelah menjadi anggota legislatif nanti, Khaththath berharap para anggota FCM tersebut bisa memperjuangkan aspirasi umat Islam.

Salah satunya adalah menjadikan program rumah tahfizh dan rumah Al-Qur’an di seluruh provinsi Indonesia dibuat menjadi undang-undang.

Baca: Sekjen PBNU Ajak Masyarakat Pilih Caleg Bersih dari Korupsi

Acara peluncuran FCM tersebut diisi materi pembekalan dari sejumlah tokoh, di antaranya adalah Ir Heppy Trenggono, Nasrulloh Nasution, dan Khaththath.

Pantauan hidayatullah.com, acara juga dihadiri caleg Muslim untuk DPRD, DPR, dan DPD dari sejumlah dapil antara lain, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Jawa Barat, dan Banten.

Sejumlah caleg yang hadir berasal dari PAN, Partai Berkarya, PBB, Gerindra, dan PKS.*

Rep: Niesky Abdullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !