Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Pada Jenguk Ustadz Arifin

istimewa
Bagikan:

Hidayatullah.com– Pendiri Majelis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham yang kini dirawat di RSCM Jakarta dijenguk berbagai tokoh, termasuk para calon presiden-calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Dihimpun hidayatullah.com, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mengunjungi Ustadz Arifin pada kesempatan berbeda.

Baca: Sejumlah Tokoh Menjenguk Ustadz Arifin Ilham di RSCM

Jokowi menjenguk pada Rabu (09/01/2019), tiba di RSCM sekitar pukul 08.05 WIB, ia langsung menuju Paviliun Kencana di lantai 7, tempat Ustadz Arifin dirawat. Kedatangan Jokowi disambut oleh keluarga Ustadz Arifin yang berada di ruang perawatan.

Ma’ruf menjenguk pada Selasa (08/01/2019) kemarin, tiba di RSCM pada pukul 13.05 WIB. Ia menjenguk Ustadz Arifin selama sekitar 20 menit dan langsung meninggalkan lokasi.

Baca: Putra Ustadz Arifin Berharap Ayahnya Sehat Kembali Aktif Berdakwah

Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menjenguk Ustadz Arifin pada waktu tidak bersamaan.

Sandiaga menjenguk Ustadz Arifin semalam, Selasa (08/01/2019). Sandiaga tiba di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, sekitar pukul 19.35 WIB.

Baca: Ramai Berita Hoax, Ustadz Arifin Sudah Makan Biskuit

Sedangkan Prabowo menjenguk dai yang dikenal dengan dakwahnya lewat dzikir itu pada Rabu (09/01/2019) sore, tiba di RSCM sekitar pukul 16.28 WIB.

Presiden turut mendoakan kesembuhan untuk Ustadz Arifin Ilham. Hal ini diungkapkan Presiden seusai acara pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara.

“Kita semua, masyarakat, mendoakan agar beliau cepat sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah Subhanahu Wata’ala, disembuhkan dan bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersyiar, memberikan tausiyah kepada kita,” ujar Presiden di Istana Negara Jakarta, Rabu (09/01/2019) setelah menjenguk ke RSCM.

Baca: KH Arifin Ilham Sedang Dalam Proses Pemulihan

Selain kedua pasang capres-cawapres tersebut, para tokoh lain bergantian menjenguk Ustadz Arifin. Antara lain penceramah Yusuf Mansur, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dai kondang KH Abdullah Gymnastiar, dan lain sebagainya.

Para tokoh turut mendoakan semoga Allah memberikan kesehatan sedia kala kepada Ustadz Arifin.* SKR/berbagai sumber

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Polda Janji Akan Jemput Paksa Presiden GIDI  Pendeta Dorman

Polda Janji Akan Jemput Paksa Presiden GIDI Pendeta Dorman

Muhammadiyah Belum Respons Dubes China Mau Titip Uang Korban Tsunami

Muhammadiyah Belum Respons Dubes China Mau Titip Uang Korban Tsunami

Penulis Harus Sibuk Agar Karyanya Lebih Berkualitas

Penulis Harus Sibuk Agar Karyanya Lebih Berkualitas

Gabungan Ormas Islam Berikan Sinyal Golput

Gabungan Ormas Islam Berikan Sinyal Golput

Butuh 20-30 Tahun untuk Mencabut Kembali UU Penodaan Agama

Butuh 20-30 Tahun untuk Mencabut Kembali UU Penodaan Agama

Baca Juga

Berita Lainnya