KH Arifin Ilham Sedang Dalam Proses Pemulihan

"Teman-teman kalau dapat info jangan langsung disebar, harus dipastikan dulu valid atau tidak. Video ini tadi malam ketika kami menjenguk Ustadz @kh_m_arifin_ilham."

KH Arifin Ilham Sedang Dalam Proses Pemulihan
Instagram @ariekuntung
Ustadz Arifin Ilham saat sakit dijenguk oleh rombongan artis, antara Teuku Wisnu dan Arie K Untung.

Terkait

Hidayatullah.com– Kondisi Pendiri Majelis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham hingga hari ini, Selasa (08/01/2019) sedang dalam proses pemulihan setelah sejak beberapa hari lalu jatuh sakit dan dirawat dikabarkan di RSCM Jakarta.

Diketahui baru-baru ini beredar informasi tak jelas sumbernya terkait keadaan Ustadz Arifin. Yang benar, berdasarkan informasi dihimpun hidayatullah.com, Ustadz Arifin masih bisa tersenyum dan sempat berbincang-bincang.

“Dikarenakan banyaknya informasi yang sudah tersebar di berbagai media, kami ingin mengklarifikasi bahwa Murobbi kita KH Muhammad Arifin Ilham sedang dalam proses pemulihan dan in syaa Allah kondisinya membaik,” informasi disampaikan Official Media Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, lewat Instagram @azzikramediaofficial, Selasa (08/01/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca: Rakyat Gaza Mendoakan Ustadz Arifin Ilham

“Terima kasih bagi segenap pihak dan jamaah yang sudah turut mendoakan untuk kesembuhan dan kesehatan Murobbi. In syaa Allah, kita sama-sama berdoa agar Allah memberi kesembuhan kepada beliau hingga Murobbi @kh_m_arifin_ilham dapat pulih dan kembali berdakwah seperti sedia kala,” lanjutnya.

Tadi malam, sejumlah artis menjenguk Ustadz Arifin di tempatnya dirawat. Antara lain Arie K Untung dan Teuku Wisnu. Kunjungan tersebut diinformasikan pula oleh Teuku Wisnu lewat video, yang kemudian mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya kabar tidak jelas atau hoax.

Teuku Wisnu juga mengabarkan, berdasarkan informasi dari putra Ustadz Arifin, Muhammad Alvin Faiz, bahwa kondisi Ustadz Arifin baik-baik saja.

Baca: Putra Ustadz Arifin Berharap Ayahnya Sehat Kembali Aktif Berdakwah

“Teman-teman kalau dapat info jangan langsung disebar, harus dipastikan dulu valid atau tidak. Video ini tadi malam ketika kami menjenguk Ustadz @kh_m_arifin_ilham, dan Alhamdulillah tadi @alvin_411 juga memberitahukan bahwa Abinya baik-baik saja,” ujarnya lewat akunnya @teukuwisnu, Selasa (08/01/2019) sekitar pukul 11.20 WIB.

Arie juga menegaskan mengenai kondis terkini Ustadz Arifin.

“Jangan percaya hoax, ini kondisi terakhir beliau. Mohon doanya,” ujarnya lewat akunnya, @ariekuntung, Selasa (08/01/2019) pagi.

Di situ ia mengunggah video saat mengunjungi Ustadz Arifin semalam.

“Setiap bertemu selalu tersenyum. Terakhir, diajarin berkuda di Az zikra. Guru yang selalu menginspirasi dengan zikirnya yang selalu mengingatkan untuk selalu menjaga wudhu. Kita sempat sedih beliau berhalangan mengisi @hijrahfest tahun lalu, karena masalah kesehatan. Qadarullah, bertemu lagi dan masih tetap tersenyum.

Semalam @kajianmusawarah njenguk beliau didampingi sama kembarannya @gavdaffa 😊. Mohon doanya teman-teman untuk kesembuhan @kh_m_arifin_ilham. Beliau masih dibutuhkan banyak orang. #masyaallahtabarakallah,” tutur Arie.

Baca: Tengku Zulkarnain Doakan Kesembuhan Ustadz Arifin Ilham

Dalam video kunjungan, Teuku Wisnu cs tampak sempat berbincang-bincang dengan Ustadz Arifin yang duduk di sebuah kursi di sebuah ruang perawatan. Sang ustadz didampingi salah seorang istrinya. Tampak pula seorang perawat mendampingi.

“Dalam sakitnya, beliau masih bisa bercanda sekaligus memberikan nasihat untuk tamunya. Sebagai sesama Muslim, sudah kewajiban kita untuk menjenguk dan mendoakan Ayahanda. Bismillah, semoga segala sakit yang beliau rasa menjadi sebaik-baik pengugur dosa. Dan kita doakan bersama teman-teman, semoga Allah segera angkat penyakitnya dan beliau sehat seperti sedia kala. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin…,” tulis Teuku Wisnu, Selasa pagi.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !