Senin, 29 Maret 2021 / 15 Sya'ban 1442 H

Nasional

Putra Ustadz Arifin Berharap Ayahnya Sehat Kembali Aktif Berdakwah

Instagram @Alvin_411
Ustadz Arifin Ilham (tengah) dijenguk putranya M Alvin Faiz (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Putra pertama KH Muhammad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, berharap ayahnya kembali aktif berdakwah dengan kesehatan yang prima. Ustadz Arifin diketahui jatuh sakit beberapa hari ini dan dirawat di sebuah rumah sakit.

Alvin pada hari ini, Selasa (08/01/2019) mengunggah sebuah foto dirinya bersama sang ayah dan ibunya serta seorang pria di sebuah tempat yang tidak disebutkan. Pantauan hidayatullah.com tampak dalam foto itu Ustadz Arifin sedang memakai selang infus di lengan kanannya, sambil tangan kirinya memegang tangan salah satu istrinya.

Pendiri Majelis Az-Zikra itu tampak berusaha tetap tersenyum meskipun kondisi fisiknya memperlihatkan jika dirinya tampak sedang kurang sehat. Anak dan istrinya pun tampak tersenyum.

“Senyuman dan tawa abi, menjadi kebahagiaan tersendiri untuk kami semua abi? @kh_m_arifin_ilham,” tulis Alvin lewat akunnya, @alvin_411, Selasa, seraya menandai akun sang ayah.

Sejauh ini belum ada jawaban saat ditanya sakit apa yang dialami sang ustadz dan dimana dirawatnya.

Baca: Usia 17 Tahun, Putra Arifin Ilham Nikahi Mualaf Tionghoa

Kemarin, Alvin menginformasikan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Ustadz Arifin. Dalam foto yang diunggahnya, tampak Ustadz Arifin sambil diinfus tengah duduk di sisi ranjang perawatan ditemani Alvin dan dirangkul oleh Anies Baswedan. Lagi-lagi tak ada keterangan soal sakit yang dialami dan lokasi perawatan dai tersebut.

Pada kedua foto yang diunggah hari ini dan kemarin itu, Ustadz Arifin yang dikenal dengan dakwahnya lewat dzikir itu tampak setia dengan sorban putih khasnya menghiasi kepala.

“Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat. Sehingga bisa kembali aktif membersihkan hati umat ini dengan asbab dzikir dan nasihat-nasihat abi, Aamiin. Mohon doanya ya teman-teman,” tulis Alvin, Senin (07/01/2019).

Warganet ramai-ramai mendoakan agar ayah Alvin lekas diberi kesembuhan sebagaimana sedia kala.

“Semoga ustadz disembuhkan dan kembali sehat selalu,” tulis @aprialpianor mengomentari unggahan tersebut.

“Aamiin ya Allah semoga murobi @kh_m_arifin_ilham sehat kembali dan bisa memimpin dzikir bulan depan, aamiin, Al-Fatihah,” ucap @dionmaulananew.

Baca: Tengku Zulkarnain Doakan Kesembuhan Ustadz Arifin Ilham

Sebelumnya ditulis hidayatullah.com, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain mendoakan kesembuhan bagi Pendiri Majelis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham yang diketahui saat ini sedang sakit.

“Ya Allah sembuhkan anakku.. Dari Medan, ayahanda mendoakanmu anakku, @kh_m_arifin_ilham,” doanya di Medan, Sumatera Utara, sebagaimana ditulis di akun Instagramnya, @tengkuzulkarnain.id, Senin (07/01/2019).

Tengku Zulkarnain berharap agar Ustadz Arifin segera diberi kesembuhan oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Ia mengaku turut bersedih atas ujian yang menimpa sang ustadz.

“Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu. Tidak terperikan rasa sedih di hati ini mendengar kondisi ananda sakit dan terus-terusan batuk. Ayahanda bermohon kepada Allah dengan sungguh-sungguh. Dan semoga para pembaca mengaminkan doa ayahanda,” doanya, lantas dijawab “Aamiin ya Rabbal’alamin” oleh warganet antara lain @suhendrihariyanto.

Dikabarkan bahwa Ustadz Arifin dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dan sempat dijenguk oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kapolri mendoakan Arifin semoga segera sembuh.

Tampak pada foto yang diterima hidayatullah.com, Selasa pagi (07/01/2019), tampak Tito yang berkemeja abu-abu memperhatikan kondisi Ustadz Arifin sambil menyentuh pundaknya. Ustadz Arifin terlihat terbaring dengan selang oksigen dan infus di tangannya, matanya sedang terpejam.

Kabar soal Tito menjenguk Arifin ini dikonfirmasi oleh Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. “Iya menjenguk Ustadz Arifin yang sedang sakit. Ia mendoakan semoga beliau segera sembuh,” kata Dedi dalam pesan singkatnya dikutip Kumparan, Selasa pagi.

Namun Dedi tak merinci berapa lama Tito menjenguk Arifin. Ia juga tak mengetahui penyakit apa yang saat ini diidap oleh Arifin.

“Wah kalau sakitnya harus dari pihak RS yang menyampaikan,” ungkap dia.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Dubes Libya Mengundurkan Diri

Dubes Libya Mengundurkan Diri

Sosialisasi Hasil KUIB I, Umat Islam Bekasi Gelar Tablig Akbar

Sosialisasi Hasil KUIB I, Umat Islam Bekasi Gelar Tablig Akbar

Tak Ada Sejarah NII di Sulsel

Tak Ada Sejarah NII di Sulsel

Utusan Khusus Presiden: Indonesia Punya Tanggung Jawab Global

Utusan Khusus Presiden: Indonesia Punya Tanggung Jawab Global

MUI Dirikan Al Markazul Islam Sulteng, Akan Dipakai Pusat Kajian Agama

MUI Dirikan Al Markazul Islam Sulteng, Akan Dipakai Pusat Kajian Agama

Baca Juga

Berita Lainnya