Ketua DPR Ajak Para Senator Bekerja Optimal

"Mari kita atur manajemen waktu kita dengan sebaik-baiknya."

Ketua DPR Ajak Para Senator Bekerja Optimal
Twitter DPR RI
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pada pembukaan masa sidang III DPR RI di Senayan, Jakarta, Senin (07/01/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Hari ini, Senin (07/01/2019), DPR RI memulai masa persidangan III Tahun Sidang 2018–2019. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan pidatonya pada pembukaan sidang tersebut di Ruang Rapat Paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Senin ini.

Pada salah satu isi pidatonya, Bamsoet mengingatkan para anggota dewan agar bekerja secara maksimal dalam tugasnya masing-masing sebagai wakil rakyat.

“Saya ingin mengingatkan kita semua, karena bulan-bulan ke depan adalah bukan-bulan politik, dimana para anggota dewan yang mencalonkan kembali akan sangat disibukkan dengan perjuangan di daerah pemilihannya masing-masing. Mari kita atur manajemen waktu kita dengan sebaik-baiknya, gunakanlah waktu di akhir pekan secara optimal untuk turun ke dapil masing-masing. Sedangkan hari-hari kerja tetap digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas sebagai anggota dewan yang terhormat,” ujarnya sebagaimana pidato tertulisnya diterima hidayatullah.com, Senin.

Ketua DPR mengajak para senator untuk menyongsong Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 dengan riang gembira sebagai festival kedaulatan rakyat.

“Pemilu bukan ajang untuk saling melemahkan, apalagi saling menjatuhkan, melainkan ajang untuk memperkuat kebersamaan dan persaudaraan kita sebagai bangsa,” pesannya.

Ketua DPR juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang sejuk dan damai, jauh dari rasa permusuhan dan pertentangan. Ia juga mengimbau kepada para suksesor dua pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar berkampanye secara berkualitas.

“Kepada kedua tim kampanye Capres-Cawapres kami mengimbau hendaknya bisa menahan diri, mari kita utamakan kampanye yang berkualitas, adu gagasan, dan adu program, demi terwujudnya kemakmuran dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbaunya.

Ketua DPR juga menyampaikan imbauannya kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar menjaga independensinya pada pelaksanaan hajatan demokrasi tahun ini khususnya.

“Kepada penyelenggara Pemilu kami juga mengimbau untuk tetap menjaga netralitas, independensi, dan profesionalismenya, supaya Pemilu 2019 benar-benar berjalan dengan jujur, adil, dan damai, sebagaimana harapan kita semua,” imbaunya.

Menurutnya, keberhasilan menjalankan Pemilu secara damai untuk kesekian kalinya, akan menempatkan Indonesia sebagai kampium demokrasi baru yang diakui oleh dunia.

“Akhirnya, dengan mengucapkan ‘Bismillahirrahmanirrahim’, atas nama Pimpinan DPR dengan ini saya mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Masa Persidangan III DPR RI, Tahun Sidang 2018–2019, akan dimulai sejak hari ini, Senin 7 Januari 2019 sampai dengan berakhirnya masa persidangan ini.

Kepada semua Anggota Dewan, kami menyampaikan “selamat bekerja”, mari kita optimalkan masa persidangan ini dengan bekerja sekeras-kerasnya guna memperjuangkan aspirasi dan harapan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Bamsoet.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !