Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Anak-anak Muda Isi Liburan dengan Bantu Korban Tsunami

pks
pks
Bagikan:

Hidayatullah.com– Mengisi liburan dengan hal-hal bermanfaat. Itulah yang dicontohkan anak-anak muda yang satu ini.

Di sela-sela liburan sekolah dan kuliah, mereka mengisi aktivitas liburan dengan melakukan penggalangan bantuan untuk korban terdampak Tsunami Selat Sunda, Jumat (04/01/2019).

Kegiatan tersebut didasari oleh rasa simpati dan keinginan untuk mengurangi beban para korban terdampak Tsunami Selat Sunda.

“Kita semua bersimpati atas musibah tersebut. Kita juga memahami bahwa Muslim itu seperti satu tubuh, yang bilamana ada yang terkena sakit maka semua merasakan,” ungkap Ketua PKS Muda Chapter Cilegon, Didin Yogiayansyah, dalam siaran pers kepada redaksi.

Baca: LIPI: Pengurangan Risiko Bencana Harus Diterapkan Semua Pihak

Meskipun dalam suasan liburan, Kang Diyo menambahkan hal itu tidak mengurungkan semangat anak-anak muda itu untuk berkhidmat kepada masyarakat.

“Iya, kami langsung mengkomunikasikan kepada seluruh pengurus PKS muda, ada 8 chapter di Kabupaten Cilegon. Melalui grup WA kami langsung mengkoordinasikan penggalangan,” tutur lelaki yang akrab disapa Kang Diyo ini.

Mereka juga melakukan penggalangan bantuan logistik. Tidak jarang, mereka harus berjalan jauh untuk menjemput langsung bantuan logistik yang diberikan oleh para donatur.

“Selain uang, kami juga ada pengumpulan logistik, seperti baju, atau bahan makanan. Nanti kami jemput ke rumah-rumah bantuannya,” katanya.

Baca: BMH-IMS Berikan Layanan Kesehatan Korban Tsunami Banten

Sampai saat ini, PKS muda telah melakukan dua kali penggalangan bantuan untuk masyarakat Banten yang terdampak Tsunami. Kang Diyo menyebutkan, jumlah bantuan yang terkumpul sebanyak Rp 21.725.000,- dan terdapat pula ratusan paket bantuan logistik.

“Hasil perolehan penggalangan bantuan pertama sekitar Rp 8.3175.000,- hasil penggalangan kedua Rp13.350.000,- serta terdapat juga ratusan paket logistik, makanan siap saji, dan kita juga menebar seratus paket buku,” terangnya.

Sebagai kader muda, Kang Diyo merasa bersyukur dapat berkhidmat secara langsung kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kami bisa terjun langsung dalam aksi bantu-bantu di daerah terdampak tsunami dan inilah liburan kami yang mudah-mudahan bisa lebih bermakna,” tutupnya.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

mahfud ruu kuhp

MenkoPolhukam Mahfud MD Sebut Pengesahan RUU KUHP Mendesak

LPPOM MUI Dorong UMKM Halal Bersaing di Mancanegara

LPPOM MUI Dorong UMKM Halal Bersaing di Mancanegara

Kemdikbud: Tugas Guru Bukan Mengajar Saja, Tapi Mendidik juga

Kemdikbud: Tugas Guru Bukan Mengajar Saja, Tapi Mendidik juga

Anggota DPR asal Tanjungbalai Minta Anak Sekolah yang Ditahan Dibebaskan

Anggota DPR asal Tanjungbalai Minta Anak Sekolah yang Ditahan Dibebaskan

Koalisi Perempuan Indonesia Tak Setuju Uji Materi Pasal Zina dan Homoseksual

Koalisi Perempuan Indonesia Tak Setuju Uji Materi Pasal Zina dan Homoseksual

Baca Juga

Berita Lainnya