Ribuan Massa Geruduk Konjen China di Surabaya

Peserta aksi kemanusian bela Uighur tergabung dari berbagai ormas yang menamakan SOLARIS (Solidaritas Ormas Islam Surabaya).

Ribuan Massa Geruduk Konjen China di Surabaya
Sirajuddin Muslim/hidayatullah.com
Ribuan massa menggeruduk Konjen China di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/12/2018) dalam aksi membela Muslim Uighur.

Terkait

Hidayatullah.com– Sedikitnya ribuan orang dari berbagai ormas Islam berkumpul dalam aksi kemanusian yang memenuhi sepanjang jalan dari Islamic Center Surabaya hingga depan Konsulat Jenderal China di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/12/2018).

Hal itu mereka lakukan sebagai protes atas pelanggaran hak asasi manusia atau persekusi yang dialami minoritas Muslim Uighur di wilayah Xinjiang, China.

Peserta Aksi Kemanusiaan dengan Tema Bela Uighur ini meneriakkan “Uighur, uighur, uighur”, “Bela Uighur”, dan lantunan takbir serta shalawat.

Peserta juga membawa atribut banner dan kertas dengan tulisan dukungan untuk Uighur.

Pantauan hidayatullah.com, berbagai tulisan seperti, “#SaveUyghur Indonesia Muslim with Uighur”, “Duka Uighur Duka Kita” hingga “Kami Peduli Muslim Uighur”.

Peserta aksi kemanusian bela Uighur tergabung dari berbagai ormas yang menamakan SOLARIS (Solidaritas Ormas Islam Surabaya). Anggotanya antara lain Muhammadiyah Surabaya, Al-Irsyad Surabaya, FPI Surabaya, GUIB (Gerakan Umat Islam Bersatu) Jawa Timur, dan berbagai ormas lainnya.

Diagendakan para peserta menyuarakan aspirasinya di depan konsulat jendral China di Surabaya selama tiga jam.* Rofi Munawwar

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !