Ummat Fest 2018 Perdana Digelar di Makassar

Muh Hidayat Hanis, Ketua Komunitas 212 Mart Kota Makassar, juga mengakui bahwa omzetnya bertambah saat mengikuti event Ummat Fest.

Ummat Fest 2018 Perdana Digelar di Makassar

Terkait

Hidayatullah.com– Ummat Fest 2018 digelar di Sulawesi Selatan. Acara yang berlangsung Jumat – Ahad (14-16/12/2018) tersebut diadakan di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Makassar.

Acara yang dihelat tahunan ini bertujuan untuk menumbuhkan penjualan produk di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil menjelang tahun 2019 ini.

Seperti yang dirasakan oleh Haeruddin, owner Anoa Coffee yang turut serta meramaikan event akbar ini. Hingga hari kedua berlangsungnya Ummat Fest, omzet penjualannya meningkat.

“Alhamdulillah banyak yang pesan. Saya kira ini juga berkat adanya event ini,” kata Akbar seperti siaran pers yang diterima redaksi hidayatullah.com, Sabtu (15/12/2018).

Beberapa produk yang dijual seperti kopi Toraja, kopi Aceh gayo, kopi Arabia, dan berbagai macam produk rumahan yang ia kelola dengan mengusung tagline produk kopi lokal.

Selain itu, Muh Hidayat Hanis, Ketua Komunitas 212 Mart Kota Makassar, juga mengakui bahwa omzetnya bertambah saat mengikuti event Ummat Fest.

“Kami jual produk umat. Dan kegiatan ini benar-benar membantu kami,” imbuhnya.

212 Mart sendiri sudah tersebar di seluruh pelosok negeri. Hidayat mengatakan, khusus di Makassar, ada empat gerai dan satu di Barry.

“Saya setuju kalau Ummat Fest tahun depan diadakan lagi,” tuturnya.

Event syariah terbesar dan pertama di Kota Makassar ini menyediakan ratusan gerai untuk dijadikan lokasi pameran produk maupun kuliner.

Animo masyarakat dengan program tersebut juga cukup baik. Terbukti, dengan banyaknya orang yang hadir, bahkan ada pula yang berasal dari luar Sulsel.

Selain kerja sama bidang penjualan, pihaknya penyelenggara kegiatan juga telah menjalin kerja sama program dengan perbankan syariah dan beberapa travel, investasi pertanahan dan obat herbal.*

Rep: Niesky Abdullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !