Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Parlemen Asia Pasifik Intensifkan Perjuangan Kemerdekaan Palestina

ist.
Perhelatan Konferensi Parlemen untuk Baitul Maqdis di Turki pada 15-16 Desember.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Kaukus Parlemen Asia Pasifik soal Palestina menggelar pertemuan perdana di Istanbul, Turki, untuk mengintensifkan perjuangan kemerdekaan Palestina.

Forum yang dipimpin langsung anggota DPR RI Rofi’ Munawar ini digelar di tengah-tengah perhelatan Konferensi Parlemen untuk Baitul Maqdis di Turki pada 15-16 Desember.

“Pertemuan ini sepakat untuk menggelar musyawarah lanjutan Kaukus Parlemen Asia Pasifik guna meningkatkan isu perjuangan Palestina secara internasional,” rilis Kaukus Parlemen Asia Pasifik kepada INA News Agency, Sabtu (15/12/2018).

Forum Palestina, yang dihadiri sekitar 50 anggota parlemen, ketua, dan wakil ketua parlemen di Asia Pasifik ini, juga berjanji membentuk kaukus parlemen guna mendukung Palestina dalam segala tingkatan.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menegaskan, DPR RI selalu konsisten dalam menyuarakan isu Palestina di berbagai forum internasional.

Fadli menegaskan kemerdekaan rakyat Palestina bahkan menjadi isu utama dalam agenda diplomasi parlemen Indonesia.

“Isu Palestina selalu mendapatkan perhatian penting masyarakat Indonesia. Kehadiran saya, dan sejumlah Anggota DPR RI dalam konferensi ini merupakan bentuk dukungan bagi rakyat Palestina, mewakili rakyat Indonesia,” ungkap Fadli dalam keterangan tertulisnya di sela-sela konferensi.

Kelompok Palestina di Malaysia menilai pertemuan lintas parlemen di Asia Pasifik ini merupakan titik awal kerja sama di kawasan dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina.

Ketua Palestinian Cultural Organization of Malaysia (PCOM), Muslim Imran, mengapresiasi langkah anggota parlemen Asia Pasifik yang berjanji membentuk kaukus Palestina di parlemen masing-masing.

Menurut Muslim, langkah ini akan mempermudah langkah nyata anggota parlemen untuk mendukung pembebasan bangsa Palestina.

“Kami sangat menghargai komitmen yang ditunjukkan oleh para peserta dan berharap dapat melihat segera hasil dari pekerjaan mereka,” kata Muslim.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Bagir Manan: Jangan Jual prinsip Pers Demi Kepentingan Politik

Bagir Manan: Jangan Jual prinsip Pers Demi Kepentingan Politik

Soeharto Layak Diberi Gelar Pahlawan Nasional?

Soeharto Layak Diberi Gelar Pahlawan Nasional?

Kemenag Bangga, 48 Siswa Madrasah Aliyah di Olimpiade Sains Nasional 2017

Kemenag Bangga, 48 Siswa Madrasah Aliyah di Olimpiade Sains Nasional 2017

MUI Akui 45 Lembaga Halal Dunia

MUI Akui 45 Lembaga Halal Dunia

Jateng Krisis Energi, Jatim Surplus Energi

Jateng Krisis Energi, Jatim Surplus Energi

Baca Juga

Berita Lainnya