Warga Muhammadiyah yang Ikut Reuni 212 Diharap Menjaga Diri

Peserta aksi diimbau hendaknya tetap menjaga kesantunan dan menunjukkan akhlak Islam dengan tidak menimbulkan kerusakan dan kekerasan baik fisik maupun verbal kepada pihak lain.

Warga Muhammadiyah yang Ikut Reuni 212 Diharap Menjaga Diri
Logo Muhammadiyah

Terkait

Hidayatullah.com– Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, menyampaikan, secara kelembagaan, Muhammadiyah tidak terlibat dan melibatkan diri dalam acara Reuni 212 di Jakarta.

“Warga Muhammadiyah yang turut serta (Reuni 212) hendaknya dapat menjaga diri dan menjaga marwah Persyarikatan dengan tidak membawa atribut Muhammadiyah,” pesannya saat dihubungi hidayatullah.com, Jumat (30/11/2018).

Baca: Nashirul Haq: Semoga Reuni 212 Bisa Membangun Persatuan Umat

Ia mengimbau, peserta aksi hendaknya tetap menjaga kesantunan dan menunjukkan akhlak Islam dengan tidak menimbulkan kerusakan dan kekerasan baik fisik maupun verbal kepada pihak lain.

Acara Reuni 212 rencananya berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Ahad (02/12/2018) sejak dini hari dimulai dengan tahajud bersama dan dilanjutkan shalat subuh berjamaah.

Baca: MUI Harap Reuni 212 Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Kemudian akan ada rangkaian dzikir, istighasah kubra, tausiyah agama serta menyaksikan selebrasi “bendera tauhid” dan bendera merah putih.

Serta akan ada juga penghargaan untuk Generasi Muda Prestatif bertajuk Tauhid Milenia Award 212 dan juga nasyid, hadroh, drumband, dan rampak perkusi.* Andi

Baca: PBNU: Reuni 212 sebagai Ajang Silaturahim Silakan Saja

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !