Selasa, 2 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Nasional

Nashirul Haq: Semoga Reuni 212 Bisa Membangun Persatuan Umat

imam nawawi/hidayatullah.com
Ketua Umum DPP Hidayatullah, Nashirul Haq
Bagikan:

Hidayatullah.com– Peserta Aksi Bela Islam 212 akan menggelar reuni akbar pada Ahad, 2 Desember 2018 di lapangan Monas, Jakarta. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Dr Nashirul Haq, menilai reuni akbar ini penting karena bisa membangun kembali persatuan umat.

“Persatuan itu perlu dijaga. Jika kaum Muslim bersatu maka insya Allah negara ini akan kuat. Sejarah membuktikan, kemerdekaan Indonesia bisa diraih setelah bangsa Indonesia, utamanya kaum Muslim, bersatu. Penjajah bisa kita pukul mundur,” jelas Nashirul saat dihubungi, Jumat (31/11/2018).

Baca: MUI Harap Reuni 212 Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Reuni 212, kata Nashirul lagi, adalah momen yang bagus untuk mempererat ukhuwah. Kaum Muslim dari berbagai penjuru daerah berdatangan. Mereka yang tak berkesempatan hadir, bisa ikut mendukung dengan doa atau bantuan dana.

“Yang penting tak boleh melakukan tindakan anarkis, dan tetap menjaga ketertiban,” jelas Nashirul lagi.

Hidayatullah sendiri mengikutkan kader-kadernya yang berada di wilayah Jabodetabek dalam reuni ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan Hidayatullah yang berada di wilayah Jabodetabek untuk ikut serta sebagai wujud kebersamaan dan persatuan umat. Tak boleh membawa atribut organisasi. Kita melebur menjadi satu dengan kaum Muslim yang lain,” kata Nashirul.

Baca: PBNU: Reuni 212 sebagai Ajang Silaturahim Silakan Saja

Jangan lupa persiapkan bekal sehingga tidak merepotkan orang lain. Bahkan bila perlu, tutur Nashirul, bawa bekal lebih, sehingga bisa berbagi kepada peserta yang lain.

“Saatnya kita tunjukkan kepedulian kita. Jangan sekadar memikirkan diri sendiri, apalagi sampai merepotkan orang lain. Jiwa pengorbanan kita diuji. Karakter berbagi harus dimiliki oleh kader-kader Hidayatullah,” jelas pimpinan organisasi yang baru saja menggelar Silaturahim Nasional di Balikpapan, Kalimantan Timur ini.

Adapun kader-kader Hidayatullah yang berada di propinsi yang jauh dari Jakarta, dipersilakan jika ingin ikut serta. Bahkan keikutsertaan mereka bernilai lebih, karena pengorbanan mereka tentu lebih besar.

“Saya mendengar ada juga kader-kader Hidayatullah dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sumatera yang berencana datang ke Reuni 212. Silakan! Semoga kedatangan mereka dimudahkan oleh Allah Ta’ala,” ungkap Nashirul.* Mahladi

Baca: Reuni 212 disebut Sebagai Tanda Kesyukuran

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Ikatan Ulama-Da’i ASEAN Desak Selandia Baru Jamin Keamanan Muslim

Ikatan Ulama-Da’i ASEAN Desak Selandia Baru Jamin Keamanan Muslim

Indonesia Kirim Delegasi ke Afghanistan

Indonesia Kirim Delegasi ke Afghanistan

Pakar: Kasus Banyuwangi Test Case Kaum Komunis

Pakar: Kasus Banyuwangi Test Case Kaum Komunis

5 Juta Orang Indonesia Kecanduan Narkotika

5 Juta Orang Indonesia Kecanduan Narkotika

Kurangi Perokok, Pemerintah Didesak Naikkan Harga Cukai

Kurangi Perokok, Pemerintah Didesak Naikkan Harga Cukai

Baca Juga

Berita Lainnya