Haedar: Pemuda Muhammadiyah Jaga Independensi dari Kepentingan Politik

Haedar berpesan agar Pemuda Muhammadiyah mentaati segala prinsip, kepribadian, khittah, dan ideologi Muhammadiyah serta kebijakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Haedar: Pemuda Muhammadiyah Jaga Independensi dari Kepentingan Politik
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kanan) bersama jajarannya jumpa pers usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Pusat Dakwah PP Muhammadiyah di Jakarta, Selasa (08/11/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang lama dan seluruh muktamirin atas pelaksanan muktamar Pemuda Muhammadiyah yang dinilai berjalan dengan baik.

“Kepada PP Pemuda Muhammadiyah yang baru agar dapat menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya yang membawa pada kemajuan Pemuda Muhammadiyah, Persyarikatan Muhammadiyah, umat, dan bangsa,” kata Haedar kepada hidayatullah.com Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Baca: Pesan mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah untuk Sunanto

Haedar berpesan agar kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah di bawah Ketua Umum Sunanto dan Sekretatris Jenderal Dzul Fikar Ahmad Tawalla dapat menjaga integritas diri secara individual dan kolektif, agar dapat memimpin dengan baik, jujur, amanah, dan terpercaya.

“Perkuat kebersamaan, soliditas, dan keutuhan organisasi. Jaga independensi dan netralitas organisasi dari tarikan kepentingan politik manapun. Bangun sinergi dengan seluruh organ Persyarikatan,” pesannya.

Lebih dari itu, Haedar berpesan agar Pemuda Muhammadiyah mentaati segala prinsip, kepribadian, khittah, dan ideologi Muhammadiyah serta kebijakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Lakukan usaha-usaha dan program-program yang nyata dan berkemajuan dengan semangat sedikit bicara atau bicara seperlunya dan banyak bekerja,” tutup Haedar.

Baca: Sunanto Mengaku Tidak Akan Berpolitik Praktis

Dalam Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII di Bantul, DIY, Rabu (28/11/2018), Sunanto terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang baru. Sementara Dzul Fikar Ahmad sebagai Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Sunanto mengaku dirinya tidak akan bermain politik praktis.

Ia mengaku mengikuti khittah organisasi induk yakni Muhammadiyah, yang juga tidak berpolitik praktis.

“Selama ini saya pegiat Pemilu. Aktif di Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR). Proses panjang ini tidak boleh dirusak oleh kepentingan pribadi,” kata pria yang disapa Cak Nanto ini kepada hidayatullah.com Jakarta pada Kamis (29/11/2018).*

Baca: Cak Nanto dan Fikar Pasangan Baru Pimpin Pemuda Muhammadiyah 2018-2022

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !