Dompet Dakwah Media

RISEAP Ajak Wanita Islam Kirim Dai ke Berbagai Negara

RISEAP merupakan LSM Malaysia yang menjalin kerja sama dengan LSM Dakwah untuk wilayah Asia Pasifik yang bergabung sejumlah 23 negara.

RISEAP Ajak Wanita Islam Kirim Dai ke Berbagai Negara
ist.
Perwakilan RISEAP dari Malaysia mengunjungi PP Wanita Islam di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– PP Wanita Islam menerima tamu istimewa, yakni para pengurus The Regional Islamic Da’wah Council for Southeast Asia and the Pacific (RISEAP).

Lembaga dakwah yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia, itu mengirim 4 orang perwakilannya, yaitu Mohammad Marzuki Mohammad Omar (Secretaris General), Norainindah Jayus, Wan Abdul Malik Wan, dan Ahmad Azhari.

Sementara PP Wanita Islam langsung dipimpin oleh Ketua Umum Dra Marfuah Musthofa.

RISEAP merupakan LSM Malaysia yang menjalin kerja sama dengan LSM Dakwah untuk wilayah Asia Pasifik yang bergabung sejumlah 23 negara.

“Yaitu; Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Myanmar, Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura Indonesia, Papua Nugini, New Kaledonia Baru, Australia, Fiji, dan Selandia Baru,” dalam rilis diterima hidayatullah.com, Rabu (28/11/2018).

Disebutkan, Wanita Islam menjadi anggota RISEAP sejak 20 tahun yang lalu yang merupakan satu-satunya perwakilan ormas Muslimah dari Indonesia dan aktif mengirim perwakilan dalam berbagai event yang diselenggarakan oleh RISEAP di berbagai negara.

Dalam kunjungan ini, Mohammad Marzuki mengajak Wanita Islam bekerja sama untuk mengirim dai dan daiyah ke Kamboja, Vietnam, Thailand, dan Fiji, serta berdiskusi tentang beberapa program yang dapat kerjakan bersama di waktu mendatang.

Pertemuan pada Selasa (27/11/2018) di Jakarta itu ditutup dengan saling bertukar cenderamata.

Beberapa pengurus Wanita Islam pun melanjutkan kebersamaan dengan ikut mendampingi RISEAP berkunjung ke beberapa ormas lain.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !