Prof Din: 2019 Sangat Menentukan Bagi Kekuatan Islam

Ia berharap umat Islam saat ini jangan lagi berselisih dan jangan kurang percaya diri. Segera siapkan strategi masa depan.

Prof Din: 2019 Sangat Menentukan Bagi Kekuatan Islam
Prof Din Syamsuddin dalam dialog pada acara Silatnas Hidayatullah di Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (24/11/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Umat Islam harus menjadi kekuatan penentu masa depan Indonesia. Maju atau mundurnya bangsa Indonesia tergantung pada maju dan mundurnya umat Islam sebagai masyarakat mayoritas di negara ini.

Maka di tahun 2019 nanti harus menjadi penentu kekuatan umat Islam.

Pernyataan itu disampaikan oleh Prof Din Syamsuddin dalam diskusi peradaban di Masjid Ar-Riyadh, Pesantren Hidayatullah Pusat, Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, di depan ribuan jamaah dan peserta Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah 2018, bakda zuhur, Sabtu (24/11/2018).

“Kenyataan realitas yang kita hadapi masih belum memuaskan. Kuantitas jumlah kita besar, Tapi belum besar dalam mutu dan kualits,” ujarnya.

Baca: Prof Din Syamsuddin: Hidayatullah Harus Menjadi Kekuatan Penengah Umat

Maka dari itu, menurutnya, persatuan umat Islam harus ditekankan.

“Sebagai khairul ummah kita tak boleh kalah apalagi ngalah. Kita harus bersaing,” lanjutnya.

Dalam kegiatan itu ia menyampaikan alasannya mundur sebagai Utusan Khusus Presiden karena melihat masih banyak ketimpangan hukum dan ekonomi.

Ia berharap umat Islam saat ini jangan lagi berselisih dan jangan kurang percaya diri. Segera siapkan strategi masa depan.*/Sirajuddin Muslim

Baca: Pertarungan Pilpres 2019 Berbasis Big Data

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !