Anies Sebutkan Inspirasi Kepemimpinan Nabi

Kata Anies, setiap kali memperingati kelahiran Nabi, pada saat yang sama mengingatkan diri untuk bisa mendekatkan diri pada sifat-sifat Rasulullah.

Anies Sebutkan Inspirasi Kepemimpinan Nabi
andi/hidayatullah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengungkapkan, terkait maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, kaum Muslimin agar mengungkapkan rasa cinta dan mengirimkan shalawat kepada Nabi.

Ini juga kesempatan untuk merefleksikan seberapa dekat kaum Muslimin dengan sifat-sifat Rasulullah.

Ia mengatakan bahwa Rasulullah merupakan teladan di sepanjang masa.

“Nabi Muhammad adalah salah satu figur yang dijadikan contoh lintas zaman lintas bangsa. Dan itu karena karakternya,” ujarnya usai membuka acara pameran Islamic Boarding School di Restoran Al Jazeerah, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Karena itu, kata Anies, setiap kali memperingati kelahiran Nabi, pada saat yang sama mengingatkan diri untuk bisa mendekatkan diri pada sifat-sifat Rasulullah.

Saat ditanya hidayatullah.com soal inspirasi kepemimpinan Nabi, Anies menjawab, “Siddiq, amanah, fathanah, tabligh. Empat itu….”* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !