Komunitas Masyarakat Santri Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi

Sandiaga mengaku kekurangan dana untuk kampanye di lima bulan tersisa jelang Pilpres 2019.

Komunitas Masyarakat Santri Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi
IG @Sandiuno

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Umum Komunitas Masyarakat Santri (Komas), Muhammad Faiq Hafiq, memberikan sumbangan berupa uang kepada calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengaku terharu begitu menerima uang sumbangan Rp 10 juta dari relawan saat makan pagi di Saoto Bathok Candi Sari, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

“Jumat berkah. Hari ini kami untuk kesekian kalinya menerima sumbangan langsung dari masyarakat untuk biaya kampanye Prabowo-Sandi.

Kami tidak ingin melihat dari jumlahnya, tapi melihat dari pengorbanan mereka untuk mewujudkan Indonesia yang kuat di bidang ekonomi, adil, dan makmur.

Saya dan Pak @prabowo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk KOMAS (Komunitas Masyarakat Santri). Semoga perjuangan kita tidak sia-sia. Aamiin ya rabbal alamin,” ujar Sandiaga lewan Instagram resminya, Jumat (16/11/2018), pantauan hidayatullah.com, pemberian itu diapresiasi warganet.

“MasyaAlloh. Semoga dari harta-hartanya mereka yang ikhlas dan halal, perjalanan menuju 2019 Alloh berkahi ya, Pak. Aamiin,” komentar @neneng9545 pada unggahan Sandiaga yang diganjar 21,891 likes itu.

Sandiaga mengaku sebuah kehormatan besar buatnya atas sumbangan tersebut.

“Saya benar-benar terharu. Terima kasih Pak Ustadz Faiq dan Komunitas Masyarakat Santri,” ujar Sandiaga dalam keterangan dirilis Antaranews.

Mantan wakil gubernur DKI ini akan melaporkan sumbangan kampanye dari masyarakat ini. Ini bukan kali pertama Sandiaga menerima sumbangan dari kota yang dikunjunginya untuk menyerap aspirasi.

Sebelumnya di Bandung, Jawa Barat, Rabu, Sandiaga mengaku kekurangan dana untuk kampanye di lima bulan tersisa jelang Pilpres 2019. Terutama soal memenuhi kebutuhan pembuatan dan distribusi Alat Peraga Kampanye (APK).

Dia mengatakan kebutuhan untuk pembuatan dan distribusi APK mencapai 20-30 persen dari dana kampanye yang ada. Dia mengaku kekurangan dana untuk pengadaan APK di daerah-daerah.

Sementara itu, Muhammad Faiq Hafiq, mengaku memberikan uang itu, untuk membantu kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga.

Uang itu dikumpulkannya hari ini. “Kami memberikannya dengan ikhlas. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !