Saudi Sayangkan Pembakaran Bendera Tauhid

"Kalimat 'La ilaha illallah' itu memiliki arti penting bagi umat Islam," ujar Dubes Saudi Osama.

Saudi Sayangkan Pembakaran Bendera Tauhid
andi/hidayatullah.com
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi (kiri) bersama Dr Anwar Abbas (PP Muhammadiyah) di PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Kerajaan Arab Saudi menyayangkan pembakaran bendera bertulisan kalimat tauhid.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, mengatakan, kalimat tauhid sangatlah penting bagi kaum Muslimin.

“Kalimat ‘La ilaha illallah’ itu memiliki arti penting bagi umat Islam,” ujar Dubes Saudi Osama dalam konferensi pers di gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Ia mengatakan, “Kalau seandainya bendera itu diletakkan di dinding seseorang sebagai gambar atau apalah bentuknya, maka perlu juga kita mencari tahu siapa yang berbuat seperti itu?”

Diketahui sebelumnya, Habib Rizieq Shihab (HRS) mendapat fitnah setelah sebuah bendera hitam dipasang entah oleh siapa di tembok belakang rumahnya di Makkah, Saudi, baru-baru ini. HRS lantas mendapat fitnah terkait ISIS.

Dubes Osama mengatakan, “Apakah jika ada seseorang ataupun di rumah Anda, ada orang yang menaruh bendera, kemudian Anda dianggap seorang kriminal? Kan tidak.”

Ia juga menyinggung terkait kasus pembakaran bendera berkalimat tauhid.

“Kemudian yang paling penting, yang kita sayangkan adalah pembakaran kalimat tauhid,” ujarnya didampingi sejumlah pengurus PP Muhammadiyah.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !