Sejumlah Tokoh Nasional diagendakan Hadiri Silatnas Hidayatullah

"Kemudian kita akan mendatangkan narasumber dari luar negeri," ujar Nashirul Haq.

Sejumlah Tokoh Nasional diagendakan Hadiri Silatnas Hidayatullah
imam nawawi/hidayatullah.com
Ketua Umum DPP Hidayatullah, Nashirul Haq, pada Rakernas III Hidayatullah di Mataram, NTB yang berlangsung pada 1-3 Desember 2017.

Terkait

Hidayatullah.com– Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah sekitar 11 hari lagi akan digelar di Pondok Pesantren Gunung Tembak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, 20-25 November 2018.

Ketua Umum DPP Hidayatullah mengatakan, pada Silatnas nanti sejumlah tokoh nasional diagendakan menghadiri acara lima tahunan tersebut.

Pihaknya mengundang Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Jusuf Kalla untuk membuka Silatnas ini. Pada Silatnas sebelumnya di tempat yang sama tahun 2013, dibuka oleh JK selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca: Wapres JK Siap Buka Silatnas Hidayatullah 2018

“Kemudian kita akan mendatangkan narasumber dari luar negeri, kemudian ulama dan tokoh nasional, dan narasumber internal dari para ustadz para senior akan menyampaikan tausiyah dan juga materi-materi yang berkaitan dengan khittah dan jati diri (ormas),” ujarnya di Balikpapan beberapa waktu lalu.

Nashirul menjelaskan tujuan acara tersebut. Pertama, untuk menjalin silaturahim antar sesama kader, anggota, dan jamaah Hidayatullah.

Baca: “Silatnas Yang Ditunggu dan Dirindukan”

Kedua, membangun soliditas dan menguatkan ukhuwah.

Ketiga, memberikan pencerahan kepada para kader terkait jatidiri ormas Islam tersebut dan memberikan pencerahan spiritual.

“(Tujuan) berikutnya adalah melakukan konsolidasi agar gerakan tarbiyah dan dakwah sebagai mainstream gerakan Hidayatullah akan berjalan semakin baik dan maksimal,” ujarnya.

Baca: Sekitar 10 Ribu Dai-daiyah akan Bersilaturahim di Balikpapan

Silatnas Hidayatullah 2018 mengangkat tema besar ’45 Hidayatullah Tahun Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat’. Diperkirakan 10.000 kader, anggota, dan jamaah ormas itu akan datang ke Gunung Tembak dua pekan mendatang.

Saat ini pun, Kamis (08/11/2018) sudah ada peserta silatnas yang datang ke Gunung Tembak, sekalian menghadiri acara pernikahan mubarakah sekitar 45 pasang santri Hidayatullah di itu tersebut pada 11 November mendatang.* Lpph/SKR

Baca: Silatnas Hidayatullah 2018, ’45 Tahun Berkhidmat untuk NKRI’

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !