“Silatnas Yang Ditunggu dan Dirindukan”

Makanya, katanya, jangan heran jika jamaah dan kader ormas tersebut sudah bersiap sedia menyemarakkan Silatnas Hidayatullah 2018.

“Silatnas Yang Ditunggu dan Dirindukan”
skr/hidayatullah.com
Sekretariat Panitia Silatnas Hidayatullah 2018 di Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Terkait

Hidayatullah.com– Berjumpa satu kali dalam lima tahun, siapa yang tidak menantikan momentum langka tersebut? Begitulah kira-kira dirasakan warga Hidayatullah yang akan mengikuti acara Silaturahim Nasional (Silatnas) di kampus pesantren Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Acara ini akan diikuti puluhan ribu jamaah dan kader ormas yang telah berusia 45 tahun itu.

14 hari jelang perhelatan tersebut terhitung dari Selasa (06/11/2018) ini, kerinduan untuk berjumpa sesama saudara dalam ikatan ukhuwah Islamiyah bagi warga Hidayatullah semakin membuncah.

Baca: Silatnas Hidayatullah 2018, ’45 Tahun Berkhidmat untuk NKRI’

Momen-momen seperti ini ditunggu dan dirindukan, kata Ketua DPW Hidayatullah Makassar Drs Mardhatillah, dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pengurus Struktural Organisasi Hidayatullah se-Sulawesi Selatan, Ahad (04/11/2018).

Makanya, kata Mardhatillah, jangan heran jika jamaah dan kader ormas tersebut sudah bersiap sedia menyemarakkan Silatnas.

Silatnas adalah salah satu agenda penting di Hidayatullah yang rutin digelar sejak zaman pendirinya, (Almarhum) Ustadz Abdullah Said. Dinilai penting karena ini momentum meneguhkan kembali spirit perjuangan para kader di seluruh Indonesia, setelah sekian lama berjibaku dengan amanah-amanah perjuangan di daerah.

Baca: Wapres JK Siap Buka Silatnas Hidayatullah 2018

Bagi jamaah Hidayatullah di Sulsel, terang Mardhatillah, penting untuk menjadi perhatian. Sebab Sulsel adalah salah satu titik tersibuk menjelang acara-acara seperti ini.

“Sulawesi Selatan tidak hanya menjadi tempat persinggahan (transit) saat pemberangkatan dan juga kepulangan (peserta) nantinya. Namun juga menjadi tujuan ‘pulang kampung’ bagi kader Hidayatullah yang bertugas di daerah lain,” imbuhnya.

Olehnya itu, kata Mardhatillah, dituntut bagi jamaah Hidayatullah untuk selalu mempersiapkan diri dan segala yang lainnya dalam rangka memberikan layanan yang optimal.

Baca: Wapres JK: Hidayatullah Dapat Berperan Jaga Keharmonisan Bangsa

“Memanglah Silatnas ini digelar jauh di Balikpapan sana. Namun nuansa silaturahim sudah harus terasa semarak di kampus kita, tidak hanya di Makassar namun juga di seluruh kampus Hidayatullah di Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Rapat Konsolidasi tersebut diikuti oleh Pengurus DPW, Ketua DPD, dan Ketua DPC Hidayatullah se-Sulsel. Agenda tersebut dihelat selama dua hari tanggal 3-4 November 2018.

Silatnas digelar setiap lima tahun sekali. Tahun ini mengusung tema “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat”, Silatnas akan digelar pada 20-25 November 2018, insya Allah siap dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (Wapres JK).*

Baca: Silatnas Hidayatullah Hasilkan “Piagam Gunung Tembak”

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !