[Breaking News] Relawan FPI dikabarkan Terjebak Longsor di Sulteng

Dikabarkan pula bahwa para relawan yang sempat terjebak tanah longsor itu akhirnya selamat dan kembali ke Palu.

[Breaking News] Relawan FPI dikabarkan Terjebak Longsor di Sulteng
Twitter @hilmi_fpi

Terkait

Hidayatullah.com– Sejumlah relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) sayap pergerakan Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan terjebak tanah longsor dalam upaya mereka membantu korban bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut informasi yang diteruskan kepada hidayatullah.com dari pihak FPI, Sabtu (20/10/2018) malam ini, disebutkan bahwa kabar tersebut disampaikan oleh Koordinator Tim Medis HILMI FPI Dr Robby H.

Para relawan dikabarkan terjebak longsor dalam perjalanan mereka dari Kota Palu, Sulteng, menuju Kabupaten Sigi.

Baca: Milad ke-20, Inisiator #2019GantiPresiden Doakan FPI Istiqamah

Berikut ini pesan yang diteruskan melalui pesan WhatsApp tersebut sekitar pukul 22.23 WIB:

“Assalamualaikum wr.wb. Kepada ikhwan dan akhwat di seluruh WAG yg saya masuk didalamnya.

Kami mohon doanya, saat ini TIM RELAWAN HILMI FPI yg bergerak ke desa TOMODO, Kec. LINDU, Kab.SIGI berangkat dari Posko INDUK FPI PALU pkl.08.00 mengalami kendala tertimpa tanah longsor akibat hujan deras shg tidak bisa maju ataupun mundur, beberapa relawan tertimbun dan pingsan.

Baca: Relawan FPI Terjebak Longsor di Sigi Selamat

Saat ini pkl.21.46 dengan menggunakan 8 motor, dipimpin langsung oleh Ust. Sugianto Kaemudin, meluncur ke daerah tsb. untuk mencoba memberikan pertolongan. Di posisi lainnya di jalur yg sama ,berjarak 3 km dari TIM RELAWAN HILMI FPI PALU, TIM RELAWAN HILMI FPI KALSEL baru saja meminta bantuan dari TIM RELAWAN HILMI FPI PALU ,bahwa mereka juga tertimbun longsor. Menurut laporan sementara beberapa relawan pingsan juga. Sekali lagi mohon doanya.

Koordinator TIM MEDIS HILMI FPI.
Dr.Robby H.”

Baca: Kemkominfo Akui dan Apresiasi Peran Relawan FPI di Sulteng

Penelusuran hidayatullah.com di saluran resmi HILMI FPI di Twitter, kabar kejadian tersebut juga disampaikan.

Breaking News. TIM Relawan HILMI-FPI malam ini, sekitar pukul 20.00 WITA mengalami musibah tertimbun tanah longsor akibat hujan deras saat mendistribusikan bantuan menuju Desa Tomodo, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, Sulteng. Mohon doakan bersama,” demikian dilaporkan akun resmi HILMI-FPI ‏@hilmi_fpi sekitar 1 jam sebelum berita ini dimuat sekitar pukul 22.55 WIB.

Tak lama kemudian, dikabarkan pula bahwa para relawan yang sempat terjebak tanah longsor itu akhirnya selamat dan kembali ke Palu.

“Alhamdulillah, Tim Relawan HILMI-FPI yang sempat mengalami longsoran tanah saat perjalanan menuju Desa Tomodo dikabarkan selamat dan berhasil kembali menuju posko induk di Palu,” tulisnya sekitar 30 menit sebelum berita ini dimuat.

Baca: TASK Hidayatullah: Evakuasi Mayat, Distribusi Logistik, Pelayanan Medis Pengungsi

Informasi senada juga disampaikan melalui akun Twitter Lembaga Informasi Front @LembagaF di waktu hampir bersamaan. Akun tersebut selama ini memang rutin melaporkan tentang informasi terbaru terkait FPI.

Hingga berita ini dimuat, hidayatullah.com sedang dalam upaya mengkonfirmasi langsung ke FPI pusat. Jubir FPI Slamet Ma’arif belum merespons pesan konfirmasi yang dilayangkan media ini.*

Berita gempa dan tsunami Palu bekerjasama dengan Dompet Dakwah Media

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !