Pemkab Cianjur Rilis Surat Edaran Pencegahan LGBT

Penyampaian materi terkait LGBT melalui khutbah Jumat diharapkan dapat lebih efektif untuk menekan penyebaran penyakit dari dampak penyimpangan seksual itu.

Pemkab Cianjur Rilis Surat Edaran Pencegahan LGBT
istimewa

Terkait

Hidayatullah.com– Pemkab Cianjur, Jawa Barat, mengeluarkan surat edaran tentang penyampaian khutbah Jumat terkait pencegahan penyimpangan seksual atau lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Dalam salinan surat edaran yang diterima hidayatullah.com semalam, surat itu ditujukan kepada para camat se-Kabupaten Cianjur, untuk diteruskan ke tingkat desa/kelurahan.

Baca: Pemkab dan MUI Cianjur Kecam Kontes LGBT

Dijelaskan, surat edaran ini dibuat berdasarkan data dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) yang menunjukkan jumlah LGBT di Kabupaten Cianjur terus meningkat.

“(Peningkatan yang) cukup signifikan,” jelas Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman dalam surat berkop Bupati Cianjur yang ditandatanganinya di Cianjur tertanggal 15 Oktober 2018 itu.

Maka, terang Wabup, sebagai salah satu upaya penanggulangan meningkatnya LGBT tersebut, “Kami meminta untuk disampaikan khutbah Jumat di tiap-tiap Masjid Jami pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2018 dengan materi khutbah terkait LGBT,” imbaunya.

Baca: Wabup Cianjur Minta Khatib Jumat Bicara Penanggulangan LGBT

Secara terpisah, Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan, hal itu Pemkab lakukan sebagai upaya mencegah semakin luasnya penyakit masyarakat tersebut, yang tertuang dalam surat edaran dengan Nomor: 400/5368/Kesra yang dikeluarkan 15 Oktober.

Surat edaran tersebut, tutur dia, ditujukan pada camat untuk diteruskan ke tingkat desa hingga ke seluruh ulama.

Baca: Kemkominfo Blokir Grup LGBT Garut di FB

“Melalui surat edaran tersebut kami meminta di setiap masjid jami, pada pelaksanaan shalat Jumat mulai 19 Oktober disampaikan materi terkait LGBT,” katanya di Cianjur, Rabu lansir Antara, Kamis (18/10/2018).

Penyampaian materi terkait LGBT melalui khutbah Jumat diharapkan dapat lebih efektif untuk menekan penyebaran penyakit dari dampak penyimpangan seksual itu.*
Baca: Di Sidang IPU Jenewa, Delegasi Indonesia Tolak Legalisasi Penyebaran Paham LGBT

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !