Mahasiswa Untad Palu Dipersilakan Kuliah Sementara di Unesa Surabaya

Mahasiswa Untad akan diberikan fasilitas beasiswa/bantuan biaya hidup, penggantian uang transport dari Palu menuju Surabaya, dan pembebasan uang kuliah.

Mahasiswa Untad Palu Dipersilakan Kuliah Sementara di Unesa Surabaya
muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Dokumentasi Universitas Tadulako, Palu, Sulteng, pada Mei 2013.

Terkait

Hidayatullah.com– Segenap keluarga besar Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam atas musibah bencana alam di daerah Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong, dan sekitarnya di Sulawesi Tengah.

Unesa mempersilakan bagi mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu yang saat ini meninggalkan Kota Palu dan berada di wilayah Surabaya, Jawa Timur, dan sekitarnya, untuk mengikuti program kuliah sementara “sit in” pada Program Studi di Unesa yang relevan dengan Program studi yang diambil di Untad.

Hal itu dalam rangka menindaklanjuti edaran dari Kemenristekdikti tentang Program Transfer Kredit mahasiswa terdampak bencana alam Palu.

Juga menindaklanjuti kesepakatan dengan para Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri lndonesia (MRPTNI) dan Forum Rektor lndonesia (FRl), untuk menjalankan program bantuan dalam rangka menjaga kelangsungan pendidikan mahasiswa Untad terdampak bencana alam Palu.

Baca: UI Siap Terima Mahasiswa Universitas Tadulako Palu Kuliah Sementara

Prosedurnya, setelah dipersilakan, mahasiswa Untad dimohon menghubungi Rektorat/Dekan Fakultas/Direktur Pasrasarjana/Ka BAKPK, di kampus Unesa Lidah Wetan atau di kampus Unesa Ketintang untuk menyampaikan minat mengikuti program kuliah “sit in” dengan menunjukkan dokumen.

“Berupa surat pengantar dari Untad dan/atau kartu pengenal yang sah yang membuktikan bahwa yang bersangkutan adalah mahasiswa Untad,” jelas Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan MKes dalam surat pengumumannya tertanggal 8 Oktober 2018 diterima hidayatullah.com, Jumat (12/10/2018).

Kemudian, bagi mahasiswa Untad yang mengikuti Program Kuliah “sit in” di Unesa akan diberikan fasilitas beasiswa/bantuan biaya hidup, penggantian uang transport (adcost) dari Palu menuju
Surabaya, dan pembebasan uang kuliah.

Baca: [Foto] Bersatu Membantu Palu

Nilai mata kuliah pada akhir semester tetap dikeluarkan oleh pihak Untad. Unesa bertindak
sebagai pelaksana program “sit in” yang memberikan akses pada para mahasiswa Untad untuk
dapat mengikuti proses pembelajaran sesuai ketentuan yang berlaku di Unesa.

“Segenap warga Unesa mendoakan semoga seluruh masyarakat yang terkena dampak bencana alam daerah Palu dan sekitarnya diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,”  pungkasnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !