Di Depan JK, Pengungsi Menangis Minta Dipercepat Penanganan Gempa-Tsunami Palu

"Kasihan anak dan suami saya di sana," ujar seorang ibu yang masih menanti keluarganya yang masih tertimbun.

Di Depan JK, Pengungsi Menangis Minta Dipercepat Penanganan Gempa-Tsunami Palu
sirajuddin muslim/hidayatullah.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat memantau kondisi Perumnas Balaroa di Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (05/10/2018) yang seakan hilang ditelan bumi saat kejadian gempa disusul tsunami pada Jumat (28/09/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Usai memantau lokasi ‘desa tertelan bumi’ di Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) melanjutkan memantau kondisi pengungsi yang tak jauh dari lokasi bencana.

Pantauan hidayatullah.com Jumat menjelang siang (05/10/2018), JK hanya mendatangi satu posko di samping jalan. Beberapa ibu-ibu pengungsi berkerumun dan menyampaikan sejumlah keluhan.

Baca: “Semoga Anak Saya Masih Hidup”

Salah seorang ibu pengungsi sambil menangis memohon kepada Wapres agar evakuasi dan penanganan segera dipercepat.

“Kalau masalah makan, Pak, Alhamdulillah kita bisa syukuri, Pak, tapi tolong evakuasi dipercepat, Pak. Kasihan anak dan suami saya di sana,” ujar seorang ibu yang masih menanti keluarganya yang masih tertimbun.

Baca; Wapres JK Pantau Perumnas Balaroa Palu yang ‘Ditelan Bumi’

JK menyeru agar sang ibu bersabar.

Selain itu, JK juga menjanjikan agar satu bulan ke depan warga setempat akan dibuatkan barak untuk tempat tinggal sementara yang akan siap dipakai.*/Sirajuddin Muslim

Berita gempa dan tsunami Palu bekerjasama dengan Dompet Dakwah Media

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !