Ormas Islam Sumsel Tolak Kedatangan Ketum GP Ansor

Menurutnya ajaran "Islam Nusantara" berpotensi menimbulkan perpecahan dan konflik horizontal di Sumatera Selatan.

Ormas Islam Sumsel Tolak Kedatangan Ketum GP Ansor
ist.
Aliansi Masyarakat Muslim Sumsel dalam aksi penolakan kedatangan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas, di Bundaran Air Mancur Masjid Agung, Palembang, Jumat (05/10/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi penolakan kedatangan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (05/10/2018).

Ratusan peserta aksi berkumpul seusai shalat Jumat di Bundaran Air Mancur Masjid Agung, Palembang, dengan membentangkan spanduk dan poster.

Penolakan tersebut dipicu dugaan persekusi oleh GP Ansor terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) di beberapa kota di Pulau Jawa.

Yaqut diperkirakan akan menghadiri acara Kirab Satu Negeri yang diduga para pengunjuk rasa akan membawa ‘ajaran Islam Nusantara’ ke bumi Sriwijaya.

“Kami menolak berbagai macam pemikiran dan aliran sesat semisal Islam Nusantara yang ditumpangi oleh paham liberalisme, sekulerisme, dan pluralisme,” ujar orator.

Menurutnya ajaran “Islam Nusantara” berpotensi menimbulkan perpecahan dan konflik horizontal di Sumatera Selatan.

“Kami mendukung pemerintah dan aparat untuk bersama rakyat dalam upaya menjaga Sumsel kondusif dan zero konflik,” tegasnya.

Setelah masing-masing perwakilan ormas diberi kesempatan berorasi, peserta aksi membubarkan diri dengan tertib.*Anis

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !