Jenazah Atlet Paralayang Korsel Ditemukan di Reruntuhan Hotel Roa-Roa

Pada hari keenam pencarian di Hotel Roa-Roa, sudah ada 8 jenazah yang ditemukan dari balik reruntuhan, lima laki-laki dan tiga perempuan.

Jenazah Atlet Paralayang Korsel Ditemukan di Reruntuhan Hotel Roa-Roa
hidayatullah
Tim SAR Hidayatullah dan Basarnas melakukan evakuasi korban bencana di Hotel Roa-Roal, Palu, Sulteng, Kamis (04/10/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Tim SAR Gabungan termasuk dari Basarnas akhirnya menemukan jenazah warga Korea Selatan di reruntuhan Hotel Roa-Roa di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (04/10/2018) seteleh enam hari tertimbun. Korban diketahui adalah seorang atlet nasional paralayang Korea Selatan, Lee Dhong Jin.

Sejak kemarin hidayatullah.com terus memantau proses evakuasi di Hotel Roa-Roa, penantian panjang keluarga korban akhirnya usai setelah keluarga korban melakukan identifikasi terhadap ciri fisik korban, yaitu kepala botak dan ada bekas operasi di bagian perut dan pakaian yang dipakai.

Baca: Hotel Roa-Roa Palu Hancur, 50-an Orang Belum Ditemukan

Baca: Evakuasi H+5, Korban Gempa di Hotel Roa-Roa Sulit Dikenali

Selain itu, Murdianto, Komandan Operasi Tim SAR Hidayatullah yang ikut membantu Basarnas mengevakuasi korban, mengatakan, pada hari keenam pencarian di Hotel Roa-Roa, sudah ada 8 jenazah yang ditemukan dari balik reruntuhan, lima laki-laki dan tiga perempuan.

“Jumlah total ditemukan di sini menjadi 29 jiwa sejak hari pertama, 7 diantara mereka selamat,” lanjut Murdianto.

Hingga pukul 20.00 WITA, belasan keluarga masih menanti di tenda tempat menunggu. Dipastikan masih ada korban tertimbun.*/Sirajuddin Muslim

Berita gempa dan tsunami Palu bekerjasama dengan Dompet Dakwah Media

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !