Tulisan “Kami Lapar, Butuh Bantuan” Bertebaran Pasca Tsunami

Tulisan tersebut sebagai bentuk aspirasi korban gempa Palu yang masih belum mendapatkan bantuan.

Tulisan “Kami Lapar, Butuh Bantuan” Bertebaran Pasca Tsunami
sirajuddin muslim/hidayatullah.com
Tulisan "Kami Lapar Kami Butuh Bantuan," di jalan Trans Sulawesi, di daerah pesisir pantai Mamboro, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (04/10/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Melintasi jalan Trans Sulawesi, khususnya di daerah pesisir pantai Mamboro, Palu, Sulawesi Tengah, terlihat sebuah tulisan besar ditebar di ruas jalan.

“Kami Lapar Kami Butuh Bantuan,” bunyinya dengan tulisan putih saat hidayatullah.com melintas pada Kamis (04/10/2018).

Tulisan tersebut sebagai bentuk aspirasi korban gempa Palu yang masih belum mendapatkan bantuan.

Baca: Luka Korban Kian Parah, Tim Medis Belum Juga Tiba

Pantauan hidayatullah.com, daerah tersebut juga termasuk paling parah. Ratusan rumah telah rata dengan tanah akibat gempa dan tsunami Jumat (28/09/2018) lalu.

Saat itu gempa dahsyat berkekuatan 7,4 skala richter disusul tsunami meluluhlantakkan Kota Palu dan sekitarnya. Data terbaru BNPB hingga Kamis (04/10/2018) pukul 08.00 WIB, korban meninggal dunia dampak gempa dan tsunami Sulteng sudah mencapai 1.407 jiwa.

Baca: “Nomoni Membuat Palu Menangis”

Tulisan “Kami Lapar Kami Butuh Bantuan,” di jalan Trans Sulawesi, di daerah pesisir pantai Mamboro, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (04/10/2018). [Foto: Sirajuddin Muslim/hidayatullah.com]

Sedangkan korban luka-luka sebanyak 2.549 jiwa. Total korban hilang 113 jiwa, total korban tertimbun 152 jiwa. Pengungsi sebanyak 70.821 jiwa di 141 titik pengungsian. Tercatat 65.733 rumah rusak.*/Sirajuddin Muslim

Berita gempa dan tsunami Palu bekerjasama dengan Dompet Dakwah Media

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !