Tsunami Palu

Luka Korban Kian Parah, Tim Medis Belum Juga Tiba

Korban meninggal dunia dampak gempa dan tsunami Sulteng sudah mencapai 1.407 jiwa. Korban luka-luka sebanyak 2.549 jiwa.

Luka Korban Kian Parah, Tim Medis Belum Juga Tiba
sirajuddin muslim/hidayatullah.com
Pengungsi terluka parah di posko pengungsian daerah Tatangah, Palu, Sulteng, Kamis (04/10/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, meninggalkan duka pilu yang mendalam. Ribuan korban telah ditemukan meninggal dunia, sementara yang luka-luka tak kalah banyak.

Memasuki hari keenam, Kamis (04/10/2018), pasca kejadian, di beberapa titik posko pengungsian di Palu terdapat banyak korban luka-luka yang belum ada penanganan medis sejak hari pertama.
Seperti di daerah Tatangah, Palu, seorang ibu terluka parah di kakinya, hingga kini belum ada penanganan medis.

Syamsuddin, Koordinator Data dan Logistik Posko Relawan BMH, Sahabat Al-Aqsha, dan SAR Hidayatullah, mengatakan masih banyak yang belum tersentuh tim medis.

“Kami berusaha secepatnya untuk menghadirkan relewan tim medis,” terangnya.

Baca: “Nomoni Membuat Palu Menangis”

Data terbaru dari pemerintah melalui BNPB hingga Kamis (04/10/2018) pukul 08.00 WIB, korban meninggal dunia dampak gempa dan tsunami Sulteng sudah mencapai 1.407 jiwa. Sedangkan korban luka-luka sebanyak 2.549 jiwa. Total korban hilang 113 jiwa, total korban tertimbun 152 jiwa. Pengungsi sebanyak 70.821 jiwa di 141 titik pengungsian. Tercatat 65.733 rumah rusak.*/Sirajuddin Muslim

Berita gempa dan tsunami Palu bekerjasama dengan Dompet Dakwah Media

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !