H+6 Pasca Tsunami, Tim SAR Hidayatullah Teruskan Mencari Korban di Pesisir Pantai Palu

Tim SAR Hidayatullah bersama Sahabat Al-Aqsha ikut membantu Basarnas mengevakuasi korban di Hotel Roa-Roa, Hotel Mercure, dan beberapa bangunan lain.

H+6 Pasca Tsunami, Tim SAR Hidayatullah Teruskan Mencari Korban di Pesisir Pantai Palu
hidayatullah
Tim SAR Gabungan dari TNI, Basarnas, serta SAR Hidayatullah melakukan evakuasi korban gempa di Hotel Roa-Roa, Palu, Kamis (04/10/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Memasuki hari ke-6 pasca gempa-tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Tim SAR Hidayatullah bersama Relawan Sahabat Al-Aqsha masih terus menelusuri pesisir pantai di daerah Tondo, Palu untuk mencari korban.

Pantauan hidayatullah.com saat ikut menelusuri pantai, Kamis pagi (04/10/2018), tampak puluhan bangunan hancur pasca digoyang gempa ditambah hantaman tsunami Jumat lalu.

Melihat kondisi Palu hingga saat ini, Dankorlap SAR Hidayatullah, Ahmad Hamim, mengatakan masih banyak korban yang tertimpa bangunan dan sulit dievakuasi.

Baca: Evakuasi H+5, Korban Gempa di Hotel Roa-Roa Sulit Dikenali

“Tim kami hanya bisa membantu mengangkat jenazah yang sudah terlihat. Jika yang masih tertimbun bangunan, kami agak kesulitan karena tak memiliki alat berat,” ujarnya pada hidayatullah.com.

Selain menelusuri tepian pantai, beberapa Tim SAR Hidayatullah bersama Sahabat Al-Aqsha ikut membantu Basarnas mengevakuasi korban di Hotel Roa-Roa, Hotel Mercure, dan beberapa bangunan lain yang menimbun banyak korban.*/Sirajuddin Muslim

Berita gempa dan tsunami Palu bekerjasama dengan Dompet Dakwah Media

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !