Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Raja Muda Perlis Bantu Korban Gempa-Tsunami Sulteng

ist.
Penyerahan bantuan secara simbolis dari DYTM Raja Muda Perlis Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail kepada jajaran BMH Pusat untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, September 2018. Pria berkopiah hitam adalah Mufti Perlis, Assoc. Prof. Dato' Dr. Mohd Asri Zainul Abidin.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Gempa bumi yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018 berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Donggala, Palu, dan daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah menjadikan masyarakat Indonesia kembali dilanda duka. Sebanyak 405 korban jiwa telah berjatuhan diperkirakan akan bertambah.

Berita bencana yang melanda Donggala dan Palu sampai ke berbagai negara di belahan dunia. Berita itu juga menembus negara tetangga, Indonesia, yakni Malaysia. Dalam hal ini, DYTM Raja Muda Perlis Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail langsung memberikan respons cepat.

“Saya dan keluarga besar Majlis Agama Islam dan Adat Istiyadat Melayu Perlis (MAIPs) menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah bencana yang melanda Sulawesi Tengah,” ungkapnya kepada seorang donatur dan simpatisan BMH yang dikenal Raja Perlis.

Baca: Panglima Berangkatkan Prajurit TNI ke Donggala

“Bantuan ini akan disampaikan dan bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah Pusat yang ada di Indonesia. Dengan bantuan yang tak sebebrapa ini semoga dapat meringankan beban masyarakat Sulawesi Tengah dan sekitarnya,” tambahnya.

Atas respons dan bantuan DYTM Raja Muda Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail dan MAIPs, Laznas BMH mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

“Terima kasih atas kepedulian dari Raja Muda Perlis yang ada di Malaysia. Bantuan ini sangat berarti bagi saudara kami di Donggala dan Palu. Semoga Allah membalas dengan kebaikan dan keberkahan kepada seluruh jajaran Majlis Agama Islam dan Adat Istiyadat Melayu Perlis,” terang Direktur Umum Laznas BMH, Marwan Mujahidin.

Baca: Di Palu 384 Orang Meninggal, BNPB Belum Dapat Data Donggala

Setelah beberapa jam kejadian, BMH Pusat langsung merespons dengan berkoordinasi dan segera mengirimkan relawan bersama SAR Hidayatullah dari berbagai titik.

“BMH telah melakukan koordinasi dengan SAR Hidayatullah dan langsung mengirimkan relawan dari berbagai titik, seperti Manado, Gorontalo, Mamuju, dan Kendari, ditambah dari Jakarta,” terang Direktur Program dan Pendayagunaan BMH Pusat, Dede Heri Bachtiar.

Pihaknya menyampaikan perihal donasi dan bantuan untuk saudara di Donggala dan Palu akan segera disampaikan guna penanganan tanggap darurat.

“Semua bentuk donasi yang terkumpul dari berbagai mitra dan masyarakat akan diprioritaskan untuk penanganan tanggap darurat untuk korban gempa dan Tsunami yang melanda Sulawesi Tengah,” tegasnya.*/ Kiriman BMH

Baca: Naspi Arsyad Ajak Bantu Korban Gempa Tsunami Sulteng

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Sapto: Terlalu Dini Menunjuk ISIS Sebagai Pelaku Insiden Thamrin

Sapto: Terlalu Dini Menunjuk ISIS Sebagai Pelaku Insiden Thamrin

Saksi: Bentrokan Dipicu Sikap Arogan HKBP

Saksi: Bentrokan Dipicu Sikap Arogan HKBP

Amnesty Internasional: Penembakan 6 Anggota FPI Bisa Jadi Unlawful Killing

Amnesty Internasional: Penembakan 6 Anggota FPI Bisa Jadi Unlawful Killing

Sandi Tegaskan Tim 02 Tetap Solid, Fokus Kawal Sidang MK

Sandi Tegaskan Tim 02 Tetap Solid, Fokus Kawal Sidang MK

Politisi PKS Minta TR Penundaan Jilbab Polwan Ditinjau Ulang

Politisi PKS Minta TR Penundaan Jilbab Polwan Ditinjau Ulang

Baca Juga

Berita Lainnya