Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Anies Setop Reklamasi Teluk Jakarta

Virgo menilai Anies berhasil melakukan penghentian reklamasi karena independensi dan kekuatan memimpin yang dimilikinya.

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Anies Setop Reklamasi Teluk Jakarta
Susylo Asmalyah/ANTARA
Petugas Satpol PP saat bersiap menyegel bangunan di pulau reklamasi B dan D di Jakarta Utara, Kamis (07/06/2018).

Terkait

Hidayatullah.com–┬áKetua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Virgo Sulianto Gohardi, mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta lewat Gubernur DKI Jakarta Anies yang menyetop proyek reklamasi di pantai utara Jakarta.

“Langkah Gubernur DKI Jakarta yang menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta harus diapresiasi dan didukung oleh publik,” ujarnya dalam siaran persnya diterima hidayatullah.com, Jumat (28/09/2018).

Alasannya, kata dia, pertama, penghentian reklamasi merupakan bentuk kepekaan dan keberpihakan Gubernur terhadap dampak buruk lingkungan, sosial, dan ekonomi yang ditimbulkan oleh reklamasi.

“Kedua, langkah ini juga harus dinilai sebagai upaya komitmen dalam menuntaskan janji kampanye Anies yang memang meneriakkan penghentian reklamasi,” ujarnya.

Ketiga, penghentian reklamasi memang sejak awal mengalami polemik tarik menarik kepentingan. Namun ia menilai Anies berhasil melakukan itu karena independensi dan kekuatan memimpin yang dimilikinya.

“Upaya berani Gubernur menunjukan Anies memiliki independensi dan kekuatan memimpin,” terangnya.

Meskipun demikian, kata Virgo, publik juga turut memastikan bahwa proyek reklamasi ini benar-benar berhenti.

“Dan tidak ada lagi ruang dan celah bagi pihak manapun untuk melanjutkan atau memperbarui proyek ini,” pungkasnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !