Viral Video Aa Gym Menang Push Up 47 Kali

"Saudaraku, makhluk itu tidak ada yang kuat, tidak ada yang berketerampilan, tidak ada yang terlatih, tidak ada yang cerdas, kecuali semua itu terjadi karena izin Allah," pesan Aa Gym.

Viral Video Aa Gym Menang Push Up 47 Kali
youtube
Video Aa Gym push up 47 kali.

Terkait

Hidayatullah.com– Selain sebagai dai, Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar memang dikenal sebagai sosok pengemar dan penghobi berbagai cabang olahraga.

Tak heran jika Aa Gym, sapaan pria kelahiran Bandung, 29 Januari 1962 (usia 56 tahun), ini memiliki kekuatan fisik yang bisa jadi “di atas rata-rata”.

Baru-baru ini beredar luas video yang memperlihatkan ketangguhan fisik seorang Aa Gym. Pantauan hidayatullah.com di sejumlah media sosial, Senin (10/10/2018), dalam video itu tampak seorang pria dengan surban dan baju putih serta suara khasnya mengajak tiga orang pria untuk adu push up.

Ketiga pria yang diajak itu terlihat berbadan lebih tinggi besar daripada Aa Gym.

“Siap!” Aa Gym memberi aba-aba untuk dimulainya pertandingan push up itu.

Arena pertandingan itu tampak di suatu panggung sepertinya pada sebuah acara.

Sebelum memulai bertanding, Aa Gym melemparkan persyaratan.

“Awas pant**nya bengkok, enggak dihitung,” selorohnya bercanda tampaknya, lantas disambut tawa sejumlah orang yang terdengar di sekitar panggung.

Setelah ketiga pria dan Aa Gym mengambil posisi untuk push up, dimulailah pertandingan itu.

“Satu!” Aa Gym mengawali sambil menurunkan dan menaikkan badannya, diikuti satu pria di kiri dan dua pria di kanannya. Ketiga pria itu berpakaian seragam putih dan bercelana gelap.

“Dua!”

Kuda-kuda tangan Aa Gym tampak kokoh saat melakukan push up, begitu pula sebagian pria “penantangnya”. Awalnya, mereka push up hampir berbarengan.

“Tiga!”

“Empat!”

Sampai hitungan ke-“Lima!”, pria di sebelah kiri Aa Gym tumbang, tak mampu lagi menaikkan badannya, lantas undur diri dari kompetisi itu.

Sementara kontestan lainnya masih terus beradu ketangguhan fisik, masih dipandu Aa Gym yang terus menghitung jumlah push up mereka.

“Enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh, sebelas… sembilan belas,” hingga hitungan ke-20, Aa Gym menahan posisi badan di atas, diikuti dua pria di sebelah kanannya.

“Tahan…!” perintah Aa Gym. Diikuti ketiga “rival” di sampingnya yang tetap bertahan. “Bagus!” puji Aa Gym.

Tapi pertandingan belum berakhir. Aa Gym melanjutkan hitungan.

“21!”

Sontak saja para penonton tertawa karena mungkin sempat mengira jika hitungan 20 adalah push up terakhir.

Sampai di sini, Aa Gym masih terlihat tangguh. Kecepatan gerakan badannya ke bawah dan ke atas masih stabil.

Sementara itu, saat hitungan 29, satu dari dua pria di sampingnya, yang posisinya di bagian ujung, mulai melambat gerakan push up-nya. Lengan pria ini terlihat mulai agak susah menjaga tubuhnya terutama saat posisi menaikkan badan. Tampaknya sudah mulai lemas ototnya.

Hingga setelah hitungan ke-30 atau sebelum hitungan selanjutnya, Aa Gym kembali berhenti menghitung, dan menjaga posisi badan dalam keadaan diangkat oleh kedua lengan dan kedua kaki. Ada sekitar 3 detik Aa Gym bertahan seperti itu, diikuti kedua pria tadi.

Lalu push up kembali dilanjutkan.

“31, 32, 33, 34, 35…” hingga hitungan ke-40, Aa Gym masih terlihat kokoh. Sedangkan pria di bagian ujung tadi semakin tak mampu mengejar hitungan itu, meskipun masih tetap push up dengan gerakan melambat.

Aa Gym melanjutkan lagi. “41!” hitungnya.

Tapi pria di ujung tadi hanya berdiam diri dalam posisi badannya di atas, ditahan oleh kedua tangannya. Tak mampu lagi dia untuk push up.

Berbeda dengan pria yang berada pas di samping kanan Aa Gym, masih bersedia meladeni tantangan dai kondang yang dikenal murah senyum tersebut. Tapi, otot-otot pria tadi mungkin mulai melemah, gerakannya melambat dan terus melambat, terlihat begitu susah untuk mengangkat tubuhnya sendiri. Terdengar teriakannya saat push up, seperti mencoba menambah kekuatan.

Sampai akhirnya… “47!” Aa Gym menghitung, dan pria terakhir di sampingnya itu akhirnya tumbang juga. Ambruk ke lantai.

Sementara Aa Gym berhasil menyelesaikan dan memenangkan pertandingan itu, lalu segera bangkit sambil mengangkat kedua tangannya.

Selepas itu, Aa Gym menjabat tangan ketiga pria tersebut.

Duel push up itu disambut tepuk tangan dan apresiasi para hadirin.

Video yang viral berdurasi 20 menit lebih itu diunggah antara lain ke laman berbagi Youtube dan Twitter.

“… Lihat noh Twipss ulama kita Aa Gym, 47 kali push up bersama 3 orang yang badannya gede tapi mereka pada keok duluan, apalagi gue,” tulis salah satu warganet dengan akun @amirhamzahisme, kemarin, yang turut mengunggah video viral itu.

Terkait kebugaran fisik dan kesehatan, Aa Gym sebelumnya pernah berpesan:

“Setiap karunia dari Allah Subhanahu Wata’ala wajib untuk kita syukuri. Dengan cara bersyukurlah karunia itu akan menjadi nikmat bagi kita. Mensyukuri karunia badan ini, kita lakukan dengan menjaga kesehatannya, menjauhkannya dari hal-hal yang bisa merugikan atau merusaknya, berupaya untuk olahraga secara rutin, mengkonsumsi makanan atau minuman yang bermanfaat bagi kesehatan sehingga peluang untuk sakit bisa diminimalisir. Dan, kalaupun kemudian badan kita sakit maka kita berupaya memeriksa dan mengobatinya agar mendapatkan lagi kesembuhan.

Ketika sehat, perhatikanlah hak-hak dari badan kita ini. Boleh jadi semangat kita menggebu-gebu, keinginan kita untuk bekerja sangat tinggi. Bahkan ada sebagian orang yang rela banyak begadang demi pekerjaannya. Tidak ada yang salah dengan semangat seperti demikian. Akan tetapi, upayakanlah untuk bersikap adil dan seimbang. Tubuh kita punya hak, maka penuhilah hak-haknya agar ia senantiasa sehat. Kesehatan tubuh akan menunjang aktivitas ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala dalam bentuk belajar, bekerja, maupun menunaikan ibadah mahdhoh kepada-Nya,” lewat akun Instagram resminya @aagym, tertanggal 6 September lalu.

Terkait kekuatan, sehari sebelum itu ia juga menyampaikan nasihat lewat akun yang sama:

“Saudaraku, makhluk itu tidak ada yang kuat, tidak ada yang berketerampilan, tidak ada yang terlatih, tidak ada yang cerdas, kecuali semua itu terjadi karena izin Allah Subhanahu Wata’ala. Laa haulaa walaa quwwata illaa billaah, manusia itu tiada daya tiada kekuatan kecuali atas izin Allah Subhanahu Wata’ala.”

Hingga berita ini dimuat hidayatullah.com, belum diketahui dimana dan kapan lokasi pengambilan video yang viral Aa Gym push up 47 kali tersebut.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !