UAS Dilarang Ceramah

Sekum Muhammadiyah: Aparat Keamanan Harus Berantas Premanisme

Polri berkewajiban menghentikan semua bentuk tindakan main hakim sendiri karena berpotensi memecah belah umat dan bangsa.

Sekum Muhammadiyah: Aparat Keamanan Harus Berantas Premanisme
Zulkarnain/hidayatullah.com
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti pada pengajian bulanan Muhammadiyah tentang Palestina di Menteng, Jakarta, Jumat malam (05/01/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Sekretaris Umum Muhammadiyah, Dr Abdul Mu’ti, sangat menyayangkan dan prihatin dengan adanya pelarangan dan pembatalan ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Ini sungguh sangat ironis,” ujarnya kepada hidayatullah.com Jakarta, Selasa (04/09/2018).

Baca: UAS Diancam, MUI: Negara Harus Turun Tangan 

Kalau ada tuduhan dan kekhawatiran UAS anti NKRI, anti Pancasila, dan lain sebagainya, seharusnya dibuktikan saja, kata Mu’ti.

“Akan tetapi,” masih kata dia, “jika tidak ada bukti, apalagi hanya asumsi, maka tuduhan itu merupakan fitnah yang sangat keji.”

Baca: UAS dan Peran Negara Hadapi Ormas Radikal

Ia mengingatkan, aparatur keamanan harus menegakkan hukum secara adil, tidak memihak, dan objektif.
“Aparatur keamanan harus memberantas semua bentuk premanisme atas nama apapun dan oleh siapapun, termasuk mereka yang mengatasnamakan membela NKRI,” tegasnya.

Ia menjelaskan, kewenangan menjaga kedaulatan NKRI, adalah tugas dan wewenang TNI. Sementara masalah keamanan adalah tugas dan tanggung jawab aparatur Polri. “Bukan oleh ormas,” katanya.

Baca: UAS mengaku Diteror, Batal Dakwah di Malang 

Terakhir ia menegaskan, aparatur Polri berkewajiban menghentikan semua bentuk tindakan main hakim sendiri karena berpotensi memecah belah umat dan bangsa.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !