Senin, 5 Juli 2021 / 25 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

UAS Dipersekusi, Alumni Mesir Minta Aparat Tegakkan Hukum

Tafaqquh
Ustad Abdul Somad (UAS) bertemu Hanan Attaki dan Omar Mita
Bagikan:

Hidayatullah.com– Forum Silaturrahim Alumni Mesir (FSAM) menyikapi kasus persekusi terhadap dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) yang terjadi di sejumlah tempat belakangan ini.

UAS baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya mengalami banyak intimidasi, ancaman, teror, serta upaya pembatalan terhadap agenda dakwahnya khususnya di Jawa Tengah.

Oleh karena itu, FSAM berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengundang langsung UAS, agar dapat mendengar dan mengetahui beban dan tekanan seperti apa yang sebenarnya dihadapi oleh UAS.

Baca: UAS Diancam, MUI: Negara Harus Turun Tangan

“Dari hasil pertemuan tersebut MUI Pusat dapat menindaklanjuti masalah persekusi yang menimpa UAS,” ujar Ketua Umum FSAM KH Dede Muharram dalam pernyataan sikapnya di Jakarta, Selasa (04/09/2018) diterima hidayatullah.com.

Selain itu, FSAM menuntut aparat keamanan agar memberikan pengamanan maksimal bagi perjalanan dakwah para ulama di negeri ini, dalam menjalankan dan menyebarkan dakwah Islam rahmatan lil ‘alamin. “Termasuk UAS sebagai salah satunya,” imbuhnya.

Baca: UAS Diteror dan Diancam, Batal Dakwah di Malang

FSAM pun meminta aparat hukum untuk menegakkan supremasi hukum, dengan memberikan efek jera hukum, bagi siapapun dan dengan dalih apapun yang melakukan teror, intimidasi, dan persekusi, serta kriminalisasi kepada para ulama dan pendakwah yang menyampaikan risalah Islam yang sesungguhnya.

Kepada ormas dan lembaga dakwah Islam, FSAM mengimbau hendaknya memberikan dukungan moril dan advokasi penuh kepada dakwah UAS.

“Karena UAS adalah aset dakwah Islam di Indonesia dan dunia,” imbuhnya.

Baca: UAS Menerima Banyak Ancaman dan Intimidasi di Jateng

FSAM meminta seluruh umat Islam Indonesia merapatkan barisan, melindungi ulama dan dai pewaris para Nabi, dan tidak terpancing provokasi pihak tertentu yang hendak mengadu domba, yang dapat melemahkan perkembangan dakwah Islam di Indonesia.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Fatwa MUI: Aktivitas Buzzer dan Yang Mendukungnya Haram

Fatwa MUI: Aktivitas Buzzer dan Yang Mendukungnya Haram

KUIB Bantah Umat Islam Bekasi Tak Toleran

KUIB Bantah Umat Islam Bekasi Tak Toleran

Ketua MUI Ajak Umat Berdoa Agar Terbebas dari Film Bathil

Ketua MUI Ajak Umat Berdoa Agar Terbebas dari Film Bathil

Soal Penghapusan UU Penodaan Agama, Jokowi Harus Tolak Intervensi Asing

Soal Penghapusan UU Penodaan Agama, Jokowi Harus Tolak Intervensi Asing

Wacana Wakil Menteri Mengada-ada

Wacana Wakil Menteri Mengada-ada

Baca Juga

Berita Lainnya